Senin, 01 Maret 2021

Kapolsek Bumi Agung Launching KTN di Desa Bumi Tinggi



WartaPramudya, Bumi Agung--Kapolsek Bumi Agung, Polres Lampung Timur melaunching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Desa Bumi Tinggi, Kecamatan Bumi Agung, senin (1-3-2021).

Dalam acara yang di hadir Forkopimcam Bumi Agung tersebut juga berlangsung peninjauan potensi desa.

Kapolsek Bumi Agung IPTU Henur Muhamad  mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah ikut partisipasi dalam lounching Kampung/Desa Tangguh Nusantara diDesa Bumi Tinggi, Kecamatan Bumi Agung ini.

"Kampung atau Desa Tangguh Nusantara merupakan desa yang sudah maju dibidang perekonomian baik persediaan pangan ataupun hal lainnya disaat pandemi Covid-19 ini," ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, perkembangan Covid-19 saat ini cukup mengkhawatirkan tidak hanya ditingkat kabupaten tapi secara nasional bahkan secara global didunia saat ini masih berperang melawan Covid-19.

"Saya mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol Kesehatan 5M dam jangan mengadakan hiburan yang dapat menimbulkan keramaian," terangnya.



Kapolsek juga mengatakan untuk tetap menjaga keamanan di Desa dengan menghidupkan pos kampling dengan penyampaian komunikasi.

"Kami juga mendukung peningkatan perekonomian masyarakat dengan cara bertani dan berternak seperti peningkatan peternakan sapi dan kambing serta menanam padi, jagung serta buah-buahan lainnya," katanya.



Sementara itu Sekcam Bumi Agung Faisal As'ari mengatakan pihaknya akan terus mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh kepolisian seperti Kampung/Desa Tanggung Nusantara ini dan kegiatan positif lainnya.

"Kami jajaran Forkopimcam selalu kompak dan mendukung satu sama lain sehingga tercipta sinergitas yang baik, semoga dengan di lounchingnya desa tanggung nusantara ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan wabah Covid-19 segera berakhir," katanya.(**)