Minggu, 28 Februari 2021

Upaya pengawasan eksternal, PN Metro tanda tangani MoU dengan DPD APKAN Metro



WartaPramudya--Metro, Pengadilan Negeri Kls 1B Kota Metro dan Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara(DPD APKAN) Kota Metro melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dalam rangka pengawasan eksternal di Pengadilan Negeri Metro,Jum'at(22/02/2021)


Nota Kesepahaman antara PN Metro dengan DPD APKAN Metro tersebut di tandatangani oleh Ketua Pengadilan Negeri Kls 1B Kota Metro Yulizar Kilat Daya, SH. MH dan Ketua DPD APKAN Kota Metro Sunardo.


Pada kesempatan tersebut Ketua PN Metro kls 1b Yulizar Kilat Daya,SH.MH menyampaikan bahwa Pengadilan merupakan kepanjangan tangan Tuhan yang harus bersifat adil, tegas, jujur dan bijaksana tanpa adanya tebang pilih didalam menjalankan proses peradilan.


Disampaikannya juga bahwa pihaknya siap menerima kritik saran serta masukan dari segenap unsur masyarakat Kota Metro.


Sementara itu ketua DPD APKAN Kota Metro yang diwakili oleh sekertaris Fauzul Azim,  SE mengapresiasi positif penandatanganan Nota Kesepahaman dan siap bekerja sama sebagai sosial kontrol untuk mitra kerja yang mengarah pada pengawasan eksternal dan membangun langkah kerja yang bersinergi demi terlaksananya proses peradilan yang jujur adil tegas dan bijaksana di Kota Metro.


Untuk diketahui, penandatangan Nota Kesepahaman tersebut dihadiri jajaran Petinggi PN Metro beserta staf dan jajaran Pengurus APKAN Kota Metro juga dihadiri oleh Ketua DPD APKAN Lampung Timur Husnan Efendi didampingi sekretaris Wido.(rls)