Minggu, 28 Februari 2021

Permudah akses nelayan Sukorahayu, Tim Satgas TMMD Kodim 0429/Lamtim bangun gorong-gorong



WartaPramudya--Lampung Timur, Salah satu dari 8 sasaran Pembangunan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0429/Lamtim adalah pembuatan gorong-gorong plat dengan ukuran 5x0,5x0,5 di Desa Sukorahayu, Labuhan Maringgai, Minggu (28/2/2021).


"Kami Tim Satgas TMMD  Kodim 0429/Lamtim di bantu oleh masyarakat Dusun II Desa Sukorahayu bersama bahu membahu membangun gorong-gorong dengan harapan selesai tepat waktu sesuai dengan rencana." kata Pelda Suryadi 


Pihaknya menambahkan gorong-gorong ini dibuat guna memperlancar akses bagi para nelayan desa Sukorahayu.


"Jalan ini sebagai akses utama bagi masyarakat Desa Sukorahayu yang berprofesi sebagai nelayan, mereka lewat ketika akan berangkat melaut dan sesudah kapal bersandar," tambahnya.


Sementara Jumarin (59) penduduk asli Desa tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya sangat senang dengan di bangunya gororng-gorong tersebut.


"Sebagai nelayan sangat senang dan berterima kasih kepda Bapak TNI dari Kodim 0429/Lamtim  atas pembangunan gorong gorong ini, sehingga kami tidak was-was lagi melintas jalan yang merupakan jalur utama kami mau berangkat dan kembali dari berlayar, semoga Bapak-bapak tambah di cintai oleh Rakyat " ujar Jumarin (fmsp)