Senin, 01 Februari 2021

Berkat Joni Tukang Patri Keliling, Dandang dan Panci Jebol Teratasi



WartaPramudya--Lampung Timur, Di zaman yang serba modern sekarang ini ternyata tak menyurutkan semangat seorang pria yang tergolong masih muda untuk terus menjalankan profesinya sebagai tukang patri keliling. Diketahui pria tersebut adalah Joni (28) warga Desa Tegal Gondo Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur.


Joni menjalankan profesinya untuk memenuhi kewajibannya mencari nafkah keluarganya. Keahliannya itu belajar dari ayahnya dan sudah ditekuninya sejak 3 tahun lalu.


"Saya jadi tukang patri ini sejak masih bujang, dan kebetulan keahlian ini memang turun temurun dari kakek saya terus ke bapak saya dan sekarang saya yang meneruskan", kata Joni yang sudah memiliki 1 anak tersebut, sambil memperbaiki panci saat di desa Pasar Sukadana ,Senin siang(01/02/2021)


Joni mengatakan ,dirinya berkeliling menawarkan jasa patrinya dari desa ke desa dengan mengendarai sepeda motor yang dipasang kotak dari papan pada bagian belakang yang dijadikan tempat alat-alat untuk memperbaiki panci.


"Kalau saya biasanya berkeliling naik motor ini di daerah sini (Sukadana), Raman Utara, Seputih Banyak dan Rumbia secara bergantian", ujarnya


"Alhamdulillah mas,ya saya kadang dapat sedikit kadang juga banyak, ya pokoknya disyukuri ajalah mas".ungkapnya sambil sesekali melihat lipatan pinggiran panci yang sedang diperbaikinya.


Selain memperbaiki panci dan dandang langseng ,Joni juga biasanya menerima pesanan pembuatan dandang lanseng berbagai ukuran.


"Terkadang ada juga yang minta dibuatin dandang langseng, ya saya buatin dirumah".pungkasnya


Sementara itu pada kesempatan yang sama seorang ibu rumah tangga yang enggan disebutkan namanya merasa senang karena akhirnya dandang dan pancinya yang tadinya sudah tidak bisa dipakai sekarang sudah bisa dipergunakan lagi.


"Alhamdulillah, akhirnya dandang dan panci saya bisa dipake lagi".katanya singkat sambil menyerahkan jasa patri yang sudah disepakati.


Untuk diketahui, bagi yyang ingin pesan dandang langseng  bisa menghubungi langsung mas Joni Tegal Gondo Purbolinggo atau menghubungi Whatsapp 0812-9752-6512. (spo)