Senin, 22 Februari 2021

Babinsa Kodim 0429/Lamtim hadiri Launching DTN



WartaPramudya--Lampung Timur, Desa Tangguh Nusantara (DTN) yang dibentuk di harapkan benar-benar bisa memberikan perubahan di tengah Pandemi Covid-19.


Hal ini seperti apa yang di sampaikan oleh Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Serma Budi Santoso Saat menghadiri Launching DTN di Balai Desa Taman Fajar, Senin (22/2/2021).


"Tujuan utama dibentuknya Desa/Kampung tangguh agar masyarakat aware (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19, serta mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya. Meski belum semua desa/kelurahan membentuk kampung tangguh." Ujar Babinsa


"Tangguh ini meliputi, Tangguh kesehatan jasmani & rohani, sosial ekonomi, keamanan dan tangguh informasi serta kreativitas."



Masih menurutnya, "Untuk keberhasilan program DTN tidak bisa lepas dari dukungan dan peran aktif masyarakat, tokoh agama, pemerintah desa serta sinergitas 3 pilar yakni, TNI, Polri dan Pemda." tutup Serma Budi Santoso


Launching Desa Tangguh Nusantara dihadiri juga oleh Bhabinkamtibmas, Kades Taman Fajar beserta perangkat, Ketua BPD, ketua LPM dan perwakilan Mahasiswa KKN dari Unila.(tmsp)