Selasa, 05 Januari 2021

Percobaan bunuh diri, satu keluarga dilarikan ke RSUD Sukadana

WartaPramudya--Sukadana,Percobaan Bunuh diri dilakukan satu keluarga di Lampumg Timur, selasa (5-1-2020).

Percobaan bunuh diri itu dilakukan TH (35) dan dua anaknya IH (10) serta HS (2,5) warga Dusun ll, Desa Hargomulyo Kecamatan Sekampung Lampung Timur. Mereka diduga melakukan percobaan bunuh diri dengan cara meminum racun.

Kini ke tiganya masih menjalani perawatan intensif di ruang Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana.

Peristiwa percobaan bunuh diri itu kali pertama diketahui Yadi Utomo (62) yang merupakan orang tua TH.

Saat ditemui di RSUD Sukadana, Yadi Utomo menuturkan,  peristiwa dia ketahui ketika baru pulang dari sawah dan mendengar teriakan dari rumah TH yang berada di depan rumahnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lampung Timur AKP Faria Arista menjelaskan daat memasuki rumah putranya, orang tua korban terkejut ketika melihat TH dan dua cucunya tergeletak di lantai ruang tamu dengan kondisi mulut berbusa. 

AKP Faria Arista menambahkan, diduga TH memberikan racun kepada kedua anaknya dan dia juga ikut meminum racun tersebut, sehingga ketiga orang tersebut ditemukan keluarganya dalam keadaan tidak sadarkan diri lalu keluarganya langsung meminta bantuan warga sekitar.

"Setelah pihak keluarga berteriak Warga langsung berdatangan dan membawa TH dan dua anaknya ke Puskesmas Sekampung. Namun karena kondisinya kritis, TH dan dua anaknya kemudian dibawa ke RSUD Sukadana," ujar Kasat.

Dia juga mengatakan Hingga sampai saat ini kondisi IH (10 thn) mulai sadar. Sementara, HS (2,5 thn) dan TH (35 thn) masih dalam keadaan kritis.

"Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan menyelidiki terkait motifnya apa sampai satu keluarga tersebut nekat melalukan percobaan bunuh diri," katanya.(arifahri)