Rabu, 13 Januari 2021

Jaga kebugaran, Kodim 0429/Lamtim laksanakan apel pagi dan olahraga bersama



WartaPramudya--Lampung Timur, Dalam rangka menigkatkan kebugaran dan kesehatan, Anggota kodim 0429/Lamtim melaksanakan Apel dan Olahraga bersama bertempat di lapangan apel, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (13/1/2021).


Apel pagi merupakan langkah yang baik untuk di lakukan karena banyak manfaat yang bisa di peroleh, bukan sekedar pembiasaan disiplin Prajurit Kodim 0429/Lamtim saja namun bisa sebagai sarana untuk penyampaian informasi penting, serta arahan dari pimpinan, di samping itu dengan apel pagi rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat tercipta, jadi dengan adanya apel ini, setidaknya ada pertemuan bersama antar Personil sebelum memulai aktivitas masing-masing bagian.



Di tengah pandemi covid-19, sebelum melaksanakan apel pagi Provost Kodim rutin mengecek suhu kepada setiap Prajurit yang hadir di lapangan apel, guna memastikan kesehatan dalam keadaan normal.


Terpisah, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan apel pagi merupakan media yang tepat untuk menyampaikan informasi dan penekanan kepada seluruh Prajurit tentang pelaksanaan tugas sebelum melaksanakan aktivitas rutin sehari-hari.


"Saya juga mengajak agar seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0429/Lamtim  terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, laksanakan tugas pokok dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga kekompakan antara rekan, hindari pelanggaran serta terus jaga kesehatan diri dan keluarga."


Terkait kesehatan, Dandim memberi penekanan keras kepada anggota agar terus patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19.


“Mencegah dan mengantisipasi merupakan hal terbaik yang harus kita lakukan disaat pandemi seperti ini, berulang kali saya tekankan, jangan pernah bosan menerapkan disiplin protokol kesehatan mulai dari keluarga dan masyarakat demi keselamatan bersama, apalagi mengingat status Lampung Timur kembali ke zona merah," pungkas Dandim.


Usai apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan lari jalan start finish Makodim kemudian lanjut senam dan olahraga bersama bola volly.(tmspo)