Selasa, 12 Januari 2021

Forkopimcam Melinting Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan




WartaPramudya--Lampung Timur, Tim gabungan yang meliputi anggota TNI-Polri, Satpol PP dan Kesehatan menggelar kegiatan Operasi Yustisi dan Edukasi Penindakan Pelanggaran Protokol Kesehatan, di Desa Wana, Kecamatan Melinting, Selasa (12/1/2021).


Danramil 429-10/Labuhan Maringgai Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. Heriadi Gustian melalui Serda Irvan Muali menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap selalu menjaga kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur khususnya Kecamatan Melinting," terangnya.


"Butuh usaha dan kerjasama dari semua elemen masyarakat serta penyamaan visi serta misi untuk mengembalikan Lampung Timur ke zona hijau, karena saat ini Lampung Timur sendiri sudah termasuk di 6 Kabupaten yang masuk kategori zona merah penyebaran virus corona," ucap Serda Irvan.


Sementara Camat Melinting diwakili Kasi Trantib mengatakan, "operasi yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian pemerintah kecamatan setempat kepada masyarakat agar terhindar dari virus korona, sekaligus menanamkan nilai disiplin kesehatan."


Ngatno juga menjelaskan, berdasarkan hasil operasi yang dilakukan hari ini, terjaring 16 orang yang tidak menggunakan masker, dan langsung diberikan sanksi teguran, mereka kita beri sanksi teguran berupa push up, dan mereka langsung kita pakai kan masker," paparnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil yang diwakili Babinsa Serda Irvan dan Serda Pion, Kapolsek Melinting Iptu Suryono, Kasitrantib Ngatno, Kesehatan Puskesmas Agus.(tmspo)