Minggu, 10 Januari 2021

Babinsa Sukadana bersama Kapolsek himbau warga yang menggelar hajatan harus ikuti aturan



WartaPramudya--Lampung Timur, Guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Koramil 429-05/Sukadana Kodim 0429/Lamtim Serda Wagino Bersama Kapolsek Sukadana Kompol Muphian Somad, SH mendatangi rumah warga yang akan menggelar pesta pernikahan di Desa Putra Aji 1, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur Sabtu (9/1/2021).


Kehadiran Babinsa bersama Kapolsek di rumah warga yang akan melaksanakan hajatan adalah untuk melakukan monitor sekaligus menghimbau pesta berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.


“Jangan sampai hajatan ini menjadi kluster baru penyebaran covid 19, oleh karena itu hajatan yang akan digelar ditengah pandemi harus  megikukuti aturan yang ketat dan harus sesuai dengan protokol kesehatan.” Ujar Serda Wagino.


Di tempat yang sama Kapolsek Sukadana Kompol Muphian Somad, SH mengatakan, "bagi para tamu undangan yang hadir wajib mematuhi protokol kesehatan dan pihak tuan rumah/ panitia hajatan harus menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan masker di pintu masuk sehingga acara yang digelar dapat berlangsung dengan tertib, aman dan kondusif hingga akhir acara," terang Kapolsek.


Sementara pihak yang akan menggelar hajatan, Musleh menyampaikan bahwa pihaknya tidak keberatan dengan apa yang menjadi ketentuan seperti apa yang sudah di sampaikan oleh Babinsa dan Kapolsek.


"Demi kebaikan dan keselamatan bersama, selaku tuan rumah kami siap melaksanakan hajatan dengan menerapkan protokol kesehatan, termasuk hiburan yang sesuai rencana adalah orkes sesuai himbauan kami ganti dengan orgen mini/ lesehan," tutur Musleh.(tmspo)