Rabu, 13 Januari 2021

Babinsa Kodim 0429/Lamtim Dampingi Kegiatan Verifikasi ODF



WartaPramudya--Lampung Timur, Bersama Tim Verifikasi Open Defecation Free (ODF), Babinsa Koramil 429-05/Sukadana Serda Joko Saptono dan Serda Joni Hermawanzah mendampingi pemerikasaan jamban secara fisik di Desa Donomulyo, Kecamatan Bumi Agung, Rabu (13/01/2021).


Perwakilan Puskesmas, Heni mengatakan, "kegiatan Verifikasi jamban secara fisik Desa tahun anggaran 2020 dilaksaksanakan sebagai bahan laporan apakah layak atau tidak Desa Donomulyo sudah memenuhi kriteria bebas buang air besar menggunakan WC cemplung," terangnya.


Untuk itu Heni berharap, kepada Desa yang warga yang belum di nyatakan ODF agar tahun ini bisa terealisasi semuanya ,” pungkasnya.



Sementara itu Danramil 05/ Sukadana Kapten Inf. Jumali melalui Babinsa Serda Joni Hermawanzah saat mendampingi Tim Verifikasi ODF Desa Tahun 2020 menyampaikan bahwa selama ini kami (Babinsa) selalu melaksanakan pendampingan setiap kegiatan yang ada di Desa binaan kami, “ujarnya.


"Kami berkewajiban memontoring pelaksanaan Kegiatan Desa binaan kami, untuk itu kami berharap kepada pemerintahan Desa maupun Kecamatan agar kerja sama yang selama ini terbina tetap dipelihara dan lebih ditingkatkan lagi kedepan,” tegasnya.


"Selanjutnya selain fokus ODF, di tengah pandemi Covid-19 kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu bergaya hidup sehat dan mempedomani protokol kesehatan agar kita semua sehat serta selamat dari penyebaran wabah virus ini," Pungkas Babinsa.(tmspo)