Selasa, 17 November 2020

Stakeholder Lamtim Rakor Persiapan Pengawasan Pilkada Tahun 2020



WartaPramudya--Lampung Timur, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis diwakili Danramil 429-07/Pekalongan Kapten Inf. Jumingan menghadiri rapat koordonasi Pemantapan Kesiapan Penyelenggaraan Pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di Kabupaten Lampung Timur, bertempat di Hotel Aidia Grand, Jl. AR. Perwira Negara No.99 Kauman Kota Metro, Selasa (17/11/2020).


Turut hadir dalam acara Tersebut Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah, Pjs Bupati Lampung Timur Fredy, SM. MM, Ketua Bawaslu Lampung Timur Uslih, Kapolres diwakili Kasat Reskrim Faria Arista, Kejaksaan Negeri diwakili Wibisana Anwar, perwakilan Akademisi IAIN Metro Arif Syarifudin, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Amriadi, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur Dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Wirham Riadi, Camat sekabupaten Lampung Timur serta berbagai tokoh adat, tokoh agama yang berasal dari masarakat  Lampung Timur.


Dalam peyampaiannya Pjs. Bupati Lampung Timur Fredy, SM. MM menyampaikan,“Salah satu unsur penting dalam pemilu adalah partisipasi masyarakat, lima tahun lalu untuk Lampung Timur adalah sebesar 65%, ini sebenarnya sudah cukup baik namun kita harapkan bersama tahun ini lebih meningkat lagi karna masyarakat ini punya hak pilih yang sama guna menyukseskan acara ini”.


“Beberapa dukungan pemerintah telah kami siapkan atara lain alokasi anggaran, dukungan personil untuk KPU dan Bawaslu ini telah kami siapkan, tolong untuk KPU jangan sampai nanti pelaksanaannya jadi sebuah cluster oleh karena itu harus kita terapkan protokol kesehehatan”. pungkasnya.


Pada kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Lampung Timur Uslih mengatakan,“Alhamdulillah dukungan dari stakeholder kabupaten Lampung Timur sudah sangat luar biasa, dari unsur kepolisisan, sosialisasi netralitas ASN yang mana pesertanya dimulai dari kepala desa, camat dan seluruh internal ASN yang ada di Pemda Lampung Timur”. terangnya.


Sementara Danramil Pekalongan Kapten Inf. Jumingan menambahkan,"rakor yang dilaksanakan ini merupakan bentuk keseriusan stakeholder kabupaten Lampung Timur bagaimana menciptakan situasi Pilkada yang aman, damai, sehat dan selamat di tengah wabah pandemi covid-19," imbuhnya.


Tarmuji