Selasa, 17 November 2020

Hasil Rapid Test 45 Anggota KPPS Dan Linmas Desa Tambah Subur Non Reaktif



WartaPramudya--Lampung Timur,Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Serda Yuliyono monitoring pelaksanaan Rapid Test anggota KPPS dan Anggota Keamanan TPS/ Linmas,di Desa Tambah Subur,Kecamatan Way Bungur,Kabupaten Lampung Timur,Selasa (17/11/2020).


Rapid test menjadi salah satu cara yang digunakan untuk mendeteksi terinfeksi covid-19 dalam tubuh manusia. pemeriksaan rapid test hanya merupakan penapisan awal, selanjutnya hasil pemeriksaannya harus tetap dikonfirmasi melalui pemeriksaan Swab dan PCR.


Danramil Way Bungur Kapten Inf.Suefdi melalui Babinsanya Serda Yuliyono mengatakan,"Kegiatan yang dilaksanakan hari ini oleh tim kesehatan dari Puskesmas Way Bungur kepada 46 anggota KPPS dan Linmas sesuai dengan Surat Keputusan KPU RI nomor 476 tahun 2020 diantaranya adalah soal pelaksanaan rapid tes."


"Sehingga akan dihasilkan panitia pemilihan kepala daerah yang bebas wabah corona dengan harapan pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang akan berjalan dengan sehat dan selamat dari covid-19." tutup Babinsa.


Sementara Ketua tim kesehatan dari Puskesmas Way Bungur Satrio menambahkan,total 90 orang yang sudah di rapid test semuanya non reaktif.


"Dari hasil rapid test yang kami laksanakan dua sesi kemarin dengan hari ini dengan total 90 Anggota KPPS dan Linmas semuanya non reaktif,diharapkan nantinya masyarakat yang akan melaksanakan pencoblosan merasa aman,sebab para petugasnya sudah dinyatakan sehat bebas dari covid-19." terangnya.(tmspo)