Senin, 12 Oktober 2020

Tingkatkan loyalitas peserta JKN KIS, BPjS Kesehatan melaksanakan temu pelanggan




WartaPramudya--Sebagai langkah untuk meningkatkan loyalitas kepada peserta khususnya segmen peserta Pekerja Penerima Upah(PPU), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melaksanakan temu pelanggan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat(JKN-KIS) tahun 2020 secara serentak.

Seperti halnya BPJS Kesehatan Lampung Timur yang melaksanakan kegiatan tersebut di Way Jepara Kabupaten Lampung Timur, Senin (12/10/2020)

Acara tersebut dilaksanakan secara virtual dan dibuka oleh Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari , kemudian dilanjut penyampain materi oleh deputi direksi bidang pelayanan peserta Arief Syaefudin.,kemudian dilanjut penyampaian materi oleh Brand Ambassador BPJS Kesehatan Ade Rai dan terakhir penyampaian materi dari SME Markplus Institut Aurelius Kuhuawel.

Dalam sambutannya Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari menyampaikan,meskipun kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual diharapkan semua yang hadir dapat menangkap tujuan dan esensi kegiatan dimaksut.

"Semoga dengan pertemuan ini akan mempererat tali silaturahmi antara BPJS Kesehatan dengan badan usaha dan sekaligus dapat meningkatkan pengetahuan kita terkait penerapan kesehatan fisik dan keseimbangan kehidupan kerja".Kata Andayani 

"Dan pada hari ini kami akan memberikan informasi bagaimana layanan peserta JKN KIS di era digital, oleh karena itu saya mengajak untuk bersama sama memanfaatkan inovasi inovasi pelayanan yang telah disediakan oleh BPJS Kesehatan diera digital ini". Ajaknya

"Selanjutnya kami ucapkan terimakasih atas kerjasama dan dukungan bapak dan ibu selama ini,dan saya berharap seluruh rangkaian kegiatan hari ini dapat memperkuat loyalitas serta pemahaman bapak ibu sekalian tentang hak dan kewajiban dan prosedur pelayanan bagi peserta PPU dan keluarga dalam penyeleggaraan program JKN KIS". Tambahnya

"Semoga dengan komitmen bersama kita senantiasa dapat mensinergikan langkah demi mengoptimalkan program JKN KIS tahun tahun berikutnya".Pungkasnya

Sementara itu kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Lampung Timur Imam Subekti, pada kesempatan tersebut berpesan kepada perwakilan badan usaha yang hadir jika mengalami kendala administrasi atau kelalain di Rumah Sakit agar menghubungi pihak nya.

"Bapak ibu sekalian jika mengalami kendala  baik di Kabupaten,Provinsi dan dimanapun agar menghubungi kami ,biar kami menyelesaikan permasalahanya, baik itu permasalahan administrasi maupun kelalaian rumah sakit ,sampai Rumah sakit Jakartapun kalau terjadi kendala hubungi kami".Pintanya.

Untuk diketahui, karena masih dalam situasi melawan penyebaran Covid 19 pelaksanakan temu pelanggan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. Tampak peserta yang hadir pada acara tersebut juga mendengarkan dan menyimak pemaparan materi materi yang disampaikan narasumber dengan seksama.(spo)