Sabtu, 26 September 2020

Dandim 0429/Lamtim turut menandatangani isi deklarasi damai dan kepatuhan protkes pilkada Lamtim 2020


WartaPramudya--Lampung Timur ,Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menghadiri deklarasi damai dan kepatuhan protokol kesehatan pemilihan kepala daerah Kabupaten Lampung Timur di halaman Polres Lamtim, Sabtu (26/9/2020).

Selain Dandim, turut hadir Ketiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, pimpinan forkopimda, sejumlah tokoh agama, adat dan pengurus partai.

Dalam sambutanya Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan, S.IK mengatakan,"menghadapi pesta demokrasi, perbedaan pendapat itu pasti terjadi, namun masyarakat harus bijak menyikapi agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan." katanya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Lampung Timur juga membacakan isi Deklarasi damai yaitu, Senantiasa menjunjung tinggi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Lampung Timur. Mentaati semua ketentuan hukum, peraturan perundang-undangan dan protokol kesehatan yang berlaku disetiap tahapan Pilkada tahun 2020.

Siap mewujudkan Pilkada Kabupaten Lampung Timur tahun 2020 dengan aman, damai, sehat dan selamat. Tidak membuat isu yang berdampak sara, hoax dan ujaran kebencian. Bersedia menerima kemenangan dan kekalahan demi tercapainya situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah Kabupaten Lampung Timur,"dan pesta demokrasi tahun ini ada yang berbeda yaitu, harus melaksanakan protokol kesehatan", Pungkas AKBP Wawan Setiawan. S.IK

Sementara itu, Asisten I, Kabupaten Lampung Timur Sahmin Saleh menegaskan, Deklarasi damai yang digelar hari ini diharapkan jangan hanya menjadi ceremoni atau simbol saja melainkan harus diterapkan semaksimal mungkin dalam menghadapi pesta demokrasi.

Ia juga meminta hasil dari deklarasi tersebut di berikan kepada semua jajaran elemen masyarakat,"deklarasi damai hari ini harus diterapkan di lapangan nyata selama menghadapi pesta demokrasi politik", Ujar Sahmin Saleh

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan isi deklarasi damai oleh Dandim, Kapolres, Ketiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur dan perwakilan pengurus partai serta penerbangan balon ke udara.(tmspo)