Sabtu, 12 September 2020

Dandim 0429/Lamtim Hadiri HUT Pepabri Ke-61 Tahun


Lampung Timur, Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis diwakili Pasipers Kapten Inf. Imam Prayudi menghadiri syukuran HUT Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI) ke-61, bertempat di Gor Pepabri, Jl. Patimura, No 10/12 Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Sabtu (12/9/2020).

Tampak hadir Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S.,M.I.Kom, Ketua DPD PEPABRI Brigjen TNI (Purn) H. Mudjiono, Dandim 0410 Kolonel Inf Romas Herlandes, KapenRem 043/Gatam Mayor Inf Joko Warsito, mewakili Dandim 0411/LT Kapten Inf Sobar, mewakili Dandim 0426/TB Kapten Inf Sahroni, mewakili Dandim 0421/LS Kapten Chb Agus Masgus, mewakili Dandim 0424/TGM Kapten Inf Sanusi dan Para anggota PEPABRI.

Ketua DPP PEPABRI dalam sambutanya mengatakan,"l "dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 kita harus selalu terapkan disiplin kesehatan, "ucapnya.

"Disadari ataupun tidak bahwa bangkitnya paham atau aliran Terorisme tidak bisa hilang, untuk itu kita harus menjaga tugas kita dilandasi yang selalu dilandasi Sapta Marga dan Tribrata, saat ini ekonomi kita sedang turun dan ini berimbas kepada tindakan kejahatan oleh itu kita tetap harus menjaga diri dan naluri intelejen kita supaya harus dipakai."

"Dalam waktu dekat akan berlangsung pilka, kita Pepabri harus netral tetapi secara pribadi di kasih kebebasan untuk memilih." Tutup Brigjen TNI (Purn) H. Mudjiono

Sementara Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S.,M.I.Kom menyampaikan,"atas nama keluarga besar korem 043/Garuda hitam dan selaku pribadi, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh warga Pepabri, Dalam rentang waktu 61 tahun pengabdiannya, tidak bisa dipungkiri bahwa pepabri telah cukup banyak berkiprah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara."

Lanjut Danrem, "Dikaitkan dengan kondisi sekarang ini, mari kita laksanakan anjuran pemerintah untuk melaksananakan adaptasi baru dengan selalu berpola hidup sehat dan mengikuti protokol penanganan dan pencegahan covid-19 serta menjadi pioneer garis depan di masyarakat dalam memutus penyebaran, selanjutnya berkenaan dengan pemilukada serentak yang akan datang diharapkan Pepabri dapat menjaga iklim kondusif di wilayah masing-masing dari maraknya pemberitaan hoax, cermati dan di analisa."

"Dalam menjaga keamanan dengan menciptakan kenyamanan apab|la terjadi gangguan maka diharapkan cepat berkoordinasi dengan aparat babinsa maupun bhabinkamtibmas, seperti yang sudah tertuang dalam tema HUT Pepabri Ke-61 yakni “Perkokoh persatuan dilandasi jiwa dan semangat Sapta Marga dan Tribrata ”, Tandas Jenderal Bintang satu ini.(tmspo)