Rabu, 05 Agustus 2020

Polsek Mataram Baru Giat Aktifkan Siskamling


WartaPramudya--Bhabinkamtibmas Polsek Mataram Baru, melaksanakan kegiatan pengecekan dan kontrol pos siskamling(Sistem Keamanan Lingkujgan) yang ada di desa desa di Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur.

"Siskamling ini sebagai wujud dan bentuk kesadaran masyarakat yang turut serta peduli dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khusus di wilayahnya masing-masing". Jelas Kapolsek Mataram Baru Iptu Rihammudin Nur melalui Wakapolsek Ipda Wahyu R via pesan WhatsAp pribadinya.Rabu,(05/08/2020).

"Selain itu juga untuk menjaga suasana yang selama ini kondusif, agar tatanan kehidupan dan perekonomian terus berjalan dengan terjaganya kamtibmas di tengah masyarakat, dan dapat terciptanya masyarakat yang produktif".tambahnya

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas polsek mataram baru, selaian mengecek dan mengontrol petugas yang melaksanakan siskamling, juga diberikan arahan-arahan serta pembinaan dan penyuluhan berkaitan dengan tugas tugas Siskamling, kemudian di berikan edukasi adaptasi kebiasaan baru tentang protokol kesehatan dalam melaksanakan siskamling sebagai antisipasi mewabahnya Covid 19.

"Diaktifkannya siskamling ini juga sebagai antisipasi kriminalitas di tengah masyarakat seperti curat curas dan curanmor(C3) kemudian penyalahgunaan senpi dan narkoba serta premanisme atau pemalakan". Pungkasnya. (Spo)