Kamis, 06 Agustus 2020

Kontrol masyarakat bertempat tinggal sementara, Kapolsek Mataram Baru Iptu Rihammudin Nur pimpin razia di tempat indekost dan rumah-rumah kontrakan


WartaPramudya--Polsek Mataram Baru Polres Lampung Timur melaksanakan kegiatan antisipasi kriminalitas dengan melaksanakan razia di tempat-tempat indekost atau rumah-rumah kontrakan yang berada di wilayah Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur.Rabu malam,(05/08/2020)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Mataram Baru Iptu Rihamudin Nur SH.MH dengan terlebih dahulu di laksanakan apel di halaman Polsek Mataram Baru.

Dalam arahannya kepada anggota, Kapolsek selalu menekankan kepada anggotanya agar tetap menjaga kesehatan serta keselamatan diri masing-masing anggota dalam melaksanakan kegiatan di maksud.

"Jangan lupa dalam melaksanakan tugas tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri masing masing". Pesan Kapolsek

Iptu Rihamudin Nur kepada awak media menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini, sebagai langkah pencegahan serta kontrol masyarakat terutama para pendatang yang bertempat tinggal sementara ataupun yang menetap untuk bekerja di wilayah Kecamatan Mataram Baru.

"Hal itu kami lakukan sebagai antisipasi peredaran gelap narkoba juga penyalah gunaan senjata api, selain itu guna meminimalisir tindak pidana curat curas dan curanmor". Ujar Kapolsek usai apel.

Iptu Rihamudin Nur juga mengatakan dalam kegiatan tersebut sambil memberikan penyuluhan atau edukasi kebiasaan baru sebagai langkah pencegahan covid 19 di wilayah Kecamatan Mataram Baru.

"Adapun gat razia rumah kontrakan dilaksanakan mulai jam 21.00 wib sampai selesai dengan hasil masih banyak warga pendatang yang kurang menerapkan protkes dan tidak menjaga kebersihan lingkungan". Ungkapnya

"Sementara kegiatan kegiatan seperti Patroli Hunting, Blue Light Patrol, Razia-Razia dadakan akan terus di laksanakan guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Mataram Baru agar tetap kondusif sehingga membuat nyaman masyarakat dalam beraktifitas dan juga menjaga suasana yang tenang dalam menyambut pilkada serentak mendatang". Pungkasanya.(spo)