Sabtu, 25 Juli 2020

Polsek Mataram Baru Polres Lamtim laksanakan himbauan adaptasi kebiasaan baru dan antisipasi tindak kriminalitas


WartaPramudya--Mataram Baru, Kepolisian Sektor(Polsek) Mataram Baru Polres Lampung Timur,melaksanakan rangkaian kegiatan antisipasi tindak kriminalitas di wilayah Kecamatan Mataram Baru. Kegiatan tersebut diawali apel personil di halaman Pos Lantas Mataram Baru yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Rihammudin Nur SH,MH didampingi Wakapolsek Ipda Wahyu Rihadhi. Sabtu sore (25/07/2020)

Iptu Rihammudin Nur mengatakan bahwa kegiatan tersebut sekaligus memberikan himbauan adaptasi kebiasaan baru sebagai bentuk penanggulangan mewabahnya Virus Covid 19.

"Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya menggerakaan personil unit Reskrim dalam Patroli Hunting, dan melakukan Razia bersama Unit Lalulintas Pos Mataram Baru serta K2YD Strong point". Kata Iptu Rihammudin Nur

Pada kesempatan tersebut Kapolsek menekankan kepada personil dalam pelaksanaan tugas agar mengutamakan keselamatan.

"Saya minta dalam melaksanakan tugas untuk mengutamakan keselamatan, tetap ikuti protokol kesehatan, selalu bersikap humanis namun tetap tegas dalam melaksanakan tugas". Tegas Kapolsek

Sementara itu terkait teknis pelaksanaan kegiatan disampaikan oleh Wakapolsek
Ipda Wahyu Rihadhi.

"Jadi giat ini kita laksanakan secara berkelanjutan dan akan di lakukan secara dadakan baik waktu maupun tempatnya dengan sasaran sasaran Narkoba, Senpi, Miras, Sajam dan Dokumen kelengkapan kendaraan. serta untuk patroli hunting unit reskrim tetap lakukan kegiatan secara bergantian sebagai antisipasi tindak pidana Curat Curas dan Curanmor".jelas Ipda Wahyu Rihadhi.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan, lebih banyak memberikan teguran serta himbauan himbauan kepada pengendara yang melintas.

Untuk diketahui dalam kegiatan hari ini selain Kapolsek dan Wakapolsek, melibatkan sejumlah personil diantaranya Kasium Aiptu Achmad Syukur, Kanit Res  Aiptu Suhardi, Ka Pos Lantas Aiptu Suwidyo,Kanit Provost Aipda Viktor,Kanit Sabhara Aipda Budi Wicaksono,Kanit Binmas Bripka Hadi,Bhabinkamtibmas Bripka Witoyo,Brgpol Jajang Kurniawan,Brigpol Husni Komarudon,,Ka SPK Bripka Nanda Gusri dan anngota Sabhara Brigpol Adhes.(spo)