Jumat, 31 Juli 2020

Polsek Mataram Baru PAM dan Edukasi Protkes Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H


WartaPramudya--Kapolsek Mataram Baru turun langsung bersama para Bhabinkamtibmas memantau dan melakukan pengamanan di Masjid dan tempat-tempat yang di jadikan lokasi ibadah Sholat Idul Adha 1441 H secara berjamaah.

Dalam keterangannya Kapolsek Mataram Baru Iptu Rihamudin Nur SH.MH menjelaskan bahwa kegiatan Pengamanan dan edukasi Protokol Kesehatan(protkes) bagi umat islam yang melaksanakan Sholat berjamaah Idul Adha ini di lakukan sebagai pelaksanaan atas perintah pimpinan.

"Kegiatan pengamanan dan edukasi protkes ini kami lakukan atas perintah pimpinan yang mana dikandung maksud untuk memantau wilayah sekaligus menciptakan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan hari raya idul adha". Terang Iptu Rihammudin Nur

Dijelaskan juga oleh Kapolsek bahwa personilnya selain ada yang melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah, juga ada yang melaksanakan patroli guna memantau wilayah khususnya Kecamatan Mataram Baru.

Untuk diketahui situasi pelaksanaan sholat Idul Adha di Kecamatan Mataram Baru dalam keadaan aman, serta sebagian warga ada yang sedang melaksanakan pemotongan hewan korban dan ada juga yang melaksanakan esok hari sabtu 1 Agustus 2020. Meskipun demikian personil Polsek Mataram Baru tetap patroli dan melakukan pemantauan di sejumlah wilayah dengan terus menghimbau dan memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.(spo)