Senin, 27 Juli 2020

Pelda Tarsino Bersama Petani Desa Sumber Gede Basmi Tikus Dengan Gropyokan


WartaPramudya--Lampung Timur, Belasan petani di Desa Sumber Gede, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur dibantu Babinsa dan Forkopimcam serta Korluh Pertanian  berupaya membasmi hama tikus dengan sistem gropyokan, Senin (27/7/2020).

Korluh Pertanian Utik Suarsih, Sp. mengatakan,"aksi gropyokan ini hasil sinergi Penyuluh Pertanian bersama dengan Babinsa dan Forkopimcam serta petani dengan menyasar sejumlah lahan pertanian di areal persawahan yang sebelumnya disinyalir terdapat banyak sarang tikus.

“Petani itu kan pejuang pangan, maka harus selalu didukung kegiatannya, i sini kita akan terus hadir untuk memastikan petani dapat beraktivitas secara nyaman dan terselesaikan berbagai permasalahannya sehingga hasil pertanian bisa maksimal guna mendukung swasembada pangan ,” Tuturnya.

“Gropyokan hama tikus bersifat pengendalian rutin untuk meminimalkan dampak serangan selama pertanaman padi sawah musim ini, sehingga gropyokan perlu dilakukan agar populasi hama tikus dapat dikendalikan,” Pungkasnya.

Sementara Babinsa Koramil 429-11/Sekampung Kodim 0429/Lamtim Pelda Tarsino menyampaikan,“selaku aparat Teritorial Kegiatan pendampingan pertanian ini sangat penting  dilaksanakan untuk memastikan petani dapat sukses meraup hasil panen padi." Tutupnya.

Hadir juga dalam acara groptokan, Camat Sekampung Drs. Edi Susilo, Wakapolsek IPDA Siregar beserta Anggota, Korluh Pertanian Utik Suarsih, SP, Kades Sumbergede,  PPL h. Suwadi
dan Masyarakat petani dusun 2 Desa Sumber Gede.(tmspo)