Kamis, 30 Juli 2020

Lettu Chb. Suyatno Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral Kecamatan Metro Kibang


WartaPramudya--Lampung Timur, Lokakarya mini dalah salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi ditingkatan pemangku kepentingan, camat sebagai pemerintah kecamatan, kepala desa sebagai representasi masyarakat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan puskesmas  untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Kegiatan lokakarya mini yang dilaksanakan hari ini (Kamis, 30 Juli 2020) bertempat di Aula BPU Kecamatan Metro Kibang merupakan bentuk komitmen dan kesamaan misi demi untuk kemajuan kesehatan masyarakat.

Camat Metro kibang Drs. Edy Harnowo dalam sambutanya mengatakan, "terkait dengan penanganan covid-19 Kita akan lebih ketat jangan lengah guna memutus mata rantai penyebaranya,  untuk wisata Agro untuk sementara bisa di buka namun demikian tetap harus jaga protokoler kesehatan serta pemilik agro harus mematuhi dari protokol kesehatan, sedangkan berkaitan dengan Hajatan resepsi   di izinkan dengan catatan agar berpedoman pada protokol kesehatan serta tidak di izinkan ada hiburan," Tutupnya.

 Hal senada disampaikan oleh Korwil Puskesmas Margototo Dwi S.Km bahwa, "pada kegiatan  loka karya mini lintas sektoral  TW II Tahun 2020  UPTD Puskesmas Margototo mempunyai Visi, Misi dan Tata Nilai Puskesmas, di antaranya , tercapainya Metro Kibang sehat  menuju Indonesian sehat, memelihara dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, membantu  meningkatkan kesadaran masyarakat utk hidup sehat, memelihara dan meningkatkan kesehatan individu, keluarga dan masyarakat serta kerjasama lintas sektoral dengan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat." Pungkasnya.

Di tempat yang sama Danramil 429-13/MK Lettu Chb. Suyatno menyampaikan,"melalui kegiatan lokakarya lintas ini kami mengharapkan pelayanan kesehatan khususnya di puskesmas Margototo kedepan lebih ditingkatkan lagi agar masyarakat bisa merasakan kenyamanan atas pelayanan kesehatan, kami juga mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini sudah sangat baik sehingga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dan saya mengharapkan kepada petugas Puskesmas supaya selalu koordinasi dengan Babinsa sehingga semua kegiatan di desa Binaannya bisa mencapai hasil yang maksimal karena yang kita hadapi masyarakat,”imbuhnya.

Kegiatan di hadiri juga oleh Para Kades se Kecamatan Metro Kibang, perwakilan ibu ibu PK, Staf Puskesmas, Perwakilan KUA, perwakilan dinas pertanian kecamatan dan warga masyarakat.(tmspo)