Jumat, 03 Juli 2020

Dikawal Babinsa, Pembagian ATM BLT DD Desa Surya Mataram Terapkan Protokol Kesehatan


WartaPramudya--Lampung Timur, Babinsa Koramil 429-03/Marga Tiga Kodim 0429/Lamtim Pelda Budiman dampingi pembagian kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI untuk pengambilan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), di Desa Surya Mataram, Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur, Jum'at (3/7/2020).

Di tengah pandemi Covid-19 berbagai bantuan kepada warga kurang mampu terus mengalir baik dari Pemerintah maupun instansi lain dalam bentuk sembako maupun berupa uang tunai.

Seperti halnya hari ini ada pembagian kartu ATM oleh pegawai BRI Unit Sekampung untuk 40 warga kurang mampu warga Desa Surya Mataram dengan  penerima bantuan BLT DD sebesar 600 ribu.

Penerima bantuan ini, menurut Babinsa difokuskan kepada warga kurang mampu yang terdampak akibat adanya pandemi Covid-19, sehingga dengan demikian, mereka dapat mencukupi kebutuhan makan sehari-hari bersama keluarga.

“Walaupun nominalnya kecil, tetapi saya yakin, bantuan ini sangat bermanfaat. Semoga pandemi ini cepat berlalu, dan perekonomian dapat pulih kembali,” Ucap Babinsa.

"Setidaknya dengan kehadiran kami disini bersama Bhabinkamtibmas bisa memberikan rasa aman dan nyaman, baik itu kepada pihak BRI, Perangkat desa dan masyarakat yang sedang menunggu giliran pembagian ATM BLT DD tentunya di tengah pandemi Covid-19 kegiatan yang dilaksanakan tetap berpedoman pada protokol kesehatan," Pungkas Pelda Budiman.

Sementara Kades Surya Mataram Ismail Subing mengatakan,"Untuk Penyaluran BLT DD Tahap Berikutnya kami akan tetap bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan harapan kegiatan berjalan dengan Aman dan lancar," pungkasnya (tm/spo)