Selasa, 23 Juni 2020

Pembagian BLT DD, Kades Pakuan Aji Tan Malaka luang kan waktu dampingi warganya



WartaPramudya--Ratusan warga desa Pakuan Aji penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) didampingi langsung oleh Kepala Desa Tan Malaka mendatangi BRI Unit Sukadana di Jl. Lintas Timur,Sukadana, Lampung Timur.(22/06/20).

Kepala Desa pakuan Aji Tan Malaka turut serta mengatur jalannya bantuan agar berjalan tertib dengan tetap menjalankan protokol  kesehatan.

"Alhamdulillah , sebanyak 206 KK warga hari ini sudah bisa mengambil BLT sebesar 600 ribu rupiah yang di ambil langsung oleh yang berhak menerimanya"ujar Tan Malaka saat ditemui Awak Media.

"Saya hadir ke sini (BRI_red) untuk mendampingi warga sekaligus melihat secara langsung jalannya pengambilan dana tersebut sambil memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menjaga protokoler kesehatan saat di berlakukan new normal".tambahnya

lebih lanjut kades yang dekat dengan masyarakat tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Kecamatan Sukadana.

"Hari ini mereka(Warga) mengambil langsung di BRI unit Sukadana tapi tahap berikutnya warga penerima sudah bisa ambil di berbagai tempat karena mereka akan dibekali kartu ATM,untuk itu atas  nama desa Pakuan Aji, saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dan Camat Sukadana  atas support, arahan dan bimbingannya sehingga BLT DD ini bisa terlaksana sesuai rencana".ucapnya.

Di tempat yang sama nampak terlihat warga antusias dan tertib menunggu giliran

"Terima kasih banyak pak Kades, bantuan ini sangat bermanfaat sekali buat kami ditengah pandemi ini,karena dampaknya emang sangat terasa secara ekonomi dalam keluarga" .ujar salah seorang warga penerima BLT.

Terpantau dilokasi secata keseluruhan pengambilan BLT DD berlangsung tertib dan aman sampai  berakhirnya.(kh/spo)