Senin, 29 Juni 2020

Hari Keluarga Nasional ke-XXVII, Bupati Lamtim ;"Semoga Keluarga yang ada di Lampung Timur menjadi keluarga yang kuat sehingga terwujud indonesia yang hebat”.


WartaPramudya--PEKALONGAN, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Memberi Sambutan dalam acara Pelayanan KB Serentak (Sejuta Akseptor) dalam rangka Memperingati Hari Keluarga Nasional ke-XXVII di Kabupaten Lampung Timur, Senin (29/06/2020).

Acara yang dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Pekalongan itu dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Farida Norma, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Amriadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rita Witriati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yudi Irawan, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Sudarman, Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan, Giri Meiyanta, Camat Pekalongan, Jarot Suseno serta Para Kepala Desa Kecamatan Pekalongan.Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung, Theresia Sormin, SH.

Kepala Dinas PP Dalduk dan KB, Farida Norma menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan serentak diseluruh indonesia dimasing-masing daerah. ia juga menjelaskan jumlah pelayanan akseptor untuk masyarakat Lampung Timur.

“Acara Pelayanan satu juta akseptor pada hari ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia. Sementara Akseptor untuk Kabupaten Lampung Timur berjumlah keseluruhan yakni 4125 akseptor dengan rincian IUD, Implan, Suntik, Pil KB dan Kondom”.

Dalam kesempatan yang sama Zaiful Bukhori menyampaikan apresiasinya kepada para kepala desa yang turut membantu melakukan tindakan pencegahan terhadap Covid-19 dan menghimbau untuk melanjutkan hal tersebut.

“Saya berterimakasih kepada para kepala desa yang selama ini secara ketat menerapkan protokol kesehatannya di desanya masing-masing. Ini harus tetap kita lanjutkan jangan sampai nanti saat kita berdampingan dengan virus kita lupa diri sehingga banyak masyarakat yang terpapar dengan virus ini”.

Kendati demikian orang nomor satu di lampung timur itu tegas menyampaikan untuk meniadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.

“Walapun kita masuk dalam zona hijau, kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak masih belum kita berlakukan karna kita masih terus melakukan kajian-kajian dan bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat”.

Menutup sambutannya bang Ipul mengatakan “Selamat Hari Keluarga Nasional ke-XXVII tahun 2020 untuk keluarga di Indonesia khususnya keluarga di Lampung Timur semoga keluarga Indonesia dan yang ada di Lampung Timur menjadi keluarga yang kuat sehingga terwujud indonesia yang hebat”.

Dalam agenda tersebut dilakukan pula penyerahan KB KIRSTANTIN kepada Kepala Desa Siraman Dan Gondang Rejo, Penyerehan 33 KTP, 30 KIA, Akte Dan KK Kepada Camat Pekalongan. (prot/spo)