Minggu, 21 Juni 2020

Danramil 13/Metro Kibang Pimpin Sosialisasi Protokol Kesehatan Di Tempat Ibadah


WartaPramudya--Lampung Timur, Supaya pelaksanaan penegakkan disiplin protokol kesehatan  bisa dipatuhi dengan baik oleh masyarakat, Danramil 429-13/Metro Kibang Kodim 0429/Lamtim Lettu Chb. Suyatno pimpin kegiatan sosialisasi di Gereja GKSBS Margototo, Kecamatan Metro Kibang, Minggu (21/6/2020).

Danramil mengatakan,"Sosialisasi ini dilakukan untuk mengedukasi kepada seluruh jemaat Gereja yang akan melaksanakan ibadah tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur terkhusus Kecamatan Metro Kibang."

Lanjut Danramil,"Beberapa kegiatan protokol kesehatan yang kami laksanakan hari ini diantaranya, Setiap jemaah kita cek suhu tubuhnya menggunakan Thermo Gun, wajib menggunakan masker, sebelum dan sesudah masuk gereja agar mencuci tangan serta saat pelaksaan ibadah juga harus tetap jaga jarak." Ujar Danramil

"Kami berpesan kepada seluruh masyarakat Lampung Timur, di masa new normal tempat-tempat Ibadah yang selama ini tidak diperkenankan untuk melaksanakan aktivitas sekarang sudah bisa, oleh karena itu mari segala ketentuan yang berkaitan dengan ketentuan protokol kesehatan kita laksanakan dengan tanpa ada tawar menawar lagi, semua ini demi untuk keselamatan dan kebaikan kita bersama," Tandas Lettu Chb. Suyatno.

Untuk diketahui selain memberikan sosialisasi dan himbauan, Personil gabungan TNI, Polri dan Pol-PP yang di pimpin langsung oleh Danramil juga membagikan masker kepada jemaat gereja yang tidak menggunakan masker pada saat akan melaksanakan ibadah.(tm/spo)@12