Jumat, 26 Juni 2020

Baksos Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Lamtim Bagikan 10 Ton Beras Kepada Masyarakat


WARTAPRAMUDYA, Sukadana--Jajaran Kepolisian Resort Lampung Timur mendistribusikan 1000 paket beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dikabupaten Lampung Timur, jumat (26-6-2020).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Lampung Timur, dimako polres setempat untuk kemudian didistribusikan oleh seluruh polsek secara serentak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0429 Lamtim Letkol Kav M Darwis, Pokdar Kamtibmas, unsur Forkopimda, dan Ormas Pemuda Pancasila.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan mengatakan bakti sosial serentak yang di laksanakan ini adalah selain dalam rangka menyambut peringatan hari Bhayangkara ke-74 juga sebagai salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

"Kami membagikan beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak 10 ton beras dari Mabes Polri untuk 1000 orang penerima bantuan, selain itu kami juga membagikan 500 paket sembako," ujar Kapolres.

AKBP Wawan Setiawan, menyatakan bahwa seluruh proses pendistribusian bantuan bahan makanan ini, dilaksanakan dengan tetap mematuhi peraturan dan protokoler kesehatan, dalam rangka mengantisipasi Wabah Pandemi Virus Corona (COVID-19).

"Semoga kegiatan bakti sosial pembagian bahan makanan ini, dapat meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak Wabah Pandemi Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Lampung Timur", tambahnya.

Kapolres juga menekankan bahwa Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat karena polri bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat apalagi tidak bekerja dengan baik oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan.

"Kepada Anggota Polri teruslah berbuat kebaikan dan buatlah masyarakat nyaman dengan selalu hadir ditengah-tengah mereka demi terciptannya situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif," katanya. (FAHRI)