Minggu, 17 Mei 2020

Tiga Desa dari Kecamatan Mataram Baru dapat jadwal pertama pencairan BST melalui Kantor Pos Sribhawono


WartaPramudya--Sesuai jadwal, Kantor Pos Sribhawono Lampung Timur hari ini mulai mencairkan Bantuan Sosial Tunai(BST)Rp.600.000,- per KK dari Kemensos bagi 303 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur.Minggu.(17/05/2020)

Hari pertama pembagian BST di Kantor Pos Sribhawono diawali pemberian arahan kepada warga oleh Kapolsek Mataram Baru melalui Wakapolsek dan Camat Mataram Baru di lanjutkan penyerahan secara simbolis oleh Wakapolsek dan Camat Mataram Baru.

Dalam arahannya Kapolsek Mataraman Baru Iptu Rihamudin Nur SH MH melalui Wakapolsek Ipda Wahyu Rihadi menyampaikan kepada masyarakat penerima BST untuk mengikuti aturan dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid 19.

"Jadi sebelum masuk area Kantor Pos bagi warga penerima BST wajib memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun yang telah di sediakan, kemudian di lakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas medis. Pada saat menunggu antrian tetap menjaga jarak minimal 1,5 meter dengan yang lainnya sesuai tempat duduk yang telah di sediakan". Ujar Ipda Wahyu Rihadhi mewakili Kapolsek Mataram Baru .

Ipda Wahyu Rihadhi juga mengatakan bahwa 303 KPM penerima BST hari pertama adalah warga Desa Tulung Pasik, Mataram Baru dan Rajabasa Baru.

"Adapun 303 KPM tersebut rincianya adalah Desa Tulung pasik sebanyak 86 KK, Mataram Baru 125 KK dan Rajabasa Baru sebanyak 92 KK".jelas Ipda Wahyu Rihadhi.

Pada Kesempatan yang sama Camat Mataram Baru Ismail SE menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi anjuran yg telah di sampaikan oleh petugas dalam pelaksanaan pembagian BST dan juga tetap melaksanakan Protokol Kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

"Mengingat wabah Covid19 yang saat ini merambah indonesia maka kita wajib selalu hati-hati dengan mengikuti protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker dan melakasanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat".himbau Camat Ismail.

Camat Ismail juga berharap semoga BST yang di dapat hari ini bisa bermanfaat bagi Keluarga penerima.

"Semoga bantuan dari Pemerintah [Kemensos] dapat bermanfaat". Harap Ismail singkat.

Untuk diketahui petugas pam yang di libatkan dari Polsek Mataram Baru di bantu dari Polres Lamtim serta Polsek Sribawono dan Polsek Melinting dan hadir juga Babinsa Koramil dan Sat Pol PP Kecamatan Mataram Baru serta Kepala UPTD Kesehatan Mataram Baru Sriyati.(spo)