Kamis, 28 Mei 2020

Personil Kodim 0429/Lamtim Dan Polres Terus Bersinergi di Posko Pengamanan Ops Ketupat Krakatau 2020


WartaPramudya--Lampung Timur, Guna mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitannya pelarangan untuk mudik sekaligus memberikan rasa aman, TNI dalam hal ini Jajaran Kodim 0429/Lamtim terus bersinergi membantu pihak Kepolisian berjaga di posko pelayanan dan pengamanan terpadu dalam kegiatan Operasi Ketupat Krakatau 2020, Kamis (28/5).

Kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah melarang mudik baik sebelum atau sesudah lebaran tidak lain adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lampung Timur, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1441 H dengan rasa aman dan nyaman.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, "Situasi kamtibmas yang kondusif akan tercipta jika Soliditas TNI Polri dan instansi pemerintahan serta masyarakat yang terlibat pengamanan terus terjaga," Ucap Dandim.

Selanjutnya terkait Covid-19, Dandim berharap segala upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus ini mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat yaitu dengan taat dan patuh serta disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan.

"Berbagai upaya yang kita lakukan akan sia-sia jika masyarakat tidak disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan, untuk itulah kita harapkan peran serta masyarakat, yaitu dengan disiplin mentaati instruksi pemerintah," pungkasnya.(tm/spo)