Senin, 18 Mei 2020

Kunjungi Pos Covid-19 Di Desa Binaan, Babinsa Berikan Motivasi Kepada Relawan


WartaPramudya--Lampung Timur, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Tarmuji memberikan motivasi kepada para relawan saat mengunjungi Pos penanggulangan Covid-19, di Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Senin (18/5/2020).

Atas nama Babinsa Sertu Tarmuji mengapresiasi para Relawan Covid-19  Desa Tanjung Kesuma yang sudah bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab sejak awal berdirinya posko dan berlangsung hingga saat ini.

“Penanganan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama, semangat gotong royong harus menjadi kunci keberhasilan penanganan wabah pandemi global ini, terlebih para relawan yang merupakan garda terdepan dalam membantu memutus rantai penyebaran Virus ini," Terang Tarmuji.

Pada kesempatan tersebut Tarmuji juga sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada Relawan Covid-19 Desa Tanjung Kesuma.

“Teruslah bekerja dengan tulus dan ikhlas demi kemanusiaan anggap tugas ini sebagai penyempurna  ibadah bulan Ramadhan, dengan adanya relawan, semoga bisa mencegah penularan Covid-19 sehingga Lampung Timur khusunya Desa Tanjung Kesuma Kecamatan Putbolinggo Zero dari kasus Corona," Tutupnya.

Sementara perwakilan dari relawan  Rustam Abadi menyampaikan," terimakasih atas kunjungan Babinsa ke desa binaan, semoga semua  kerjasama dari seluruh jajaran instasi  terkait dan juga peran serta seluruh masyarakat yang telah bahu membahu utk menaggulangi penyebaran wabah covit 19 bisa berhasil sehingga kita bisa hidup nyaman kembali dan roda perputaran perekonomian bisa normal kembali," Tandasnya.

Diketahui bahwa sejak berdirinya posko sampai dengan saat ini sudah ada 100  dari 114 Orang dari luar daerah yang masuk ke Kecamatan Purbolinggo khususnya Desa Tanjung Kesuma yang lulus kesehatan dan Isolasi mandiri, untuk sisa 14 Orang masih dalam tahap isolasi dan pemantauan.(spo)