Sabtu, 30 Mei 2020

Kodam II/Sriwijaya Gelar Vicon Persiapan Operasi Pendisiplinan Pelaksanaan Protokol Kesehatan


WartaPramudya--Lampung Timur, Kegiatan video conference (Vicon) yang di ikuti oleh para Danrem, Danrindam, Dan/Kabalak, Dandim dan Danyon jajaran Kodam II/Sriwijaya ini dilaksanakan hari Jum'at (29/5/2020).

Adapun penekanan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P. , M.Hum. saat kegiatan vicon antara lain, "laksanakan koordinasi dan kerjasama dalam pepaksanaan operasi pendisiplinan proteks covid-19 seperti marking, pemasangan baner untuk memngingatkan, pemasangan CCTV untuk mengawasi, pengumuman untuk mengingatkan, fasilitas pendukung dan penyemprotan disinfektan secara berkala, agar seluruh personil paham tugas yang diberikan sesuai direktif dari Panglima TNI."

"Pelaksanaan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan juga harus dilaksanakan oleh seluruh Prajurit secara aktif tanpa terkecuali, protkol kesehatan di mulai dari saat pengunjung tiba di obyek, antri dengan jarak aman, diperiksa suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun sekaligus diingatkan untuk menggunakan masker selama di dalam obyek, selanjutnya pengunjung diwajibkan mencuci tangan menggunakan menggunakan hand sanitizer sebelum masuk/keluar obyek."

"Bila terdapat pengunjung yang tidak memenuhi protokol atau tidak sesuai prosedur seperti contoh suhunya di atas 37,5 derajat celcius maka dilarang masuk, di catat dan di kirimkan ke gugus tugas setempat untuk dilaksanakan tracking & tracing."

"Di dalam obyek, petugas .elaksanakan patroli, memastikan dan mengingatkan protokol kesehatan agar di rangsang partisipasi aktif pengelola untuk secara berkala mengingatkan protokol kesehatan dan membersihkan dengan disinfektan."

"Lakasanakan semua tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, fleksibel dan ramah," Pungkas Mayjend TNI. Irwan, S.I.P. , M.Hum.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, "Kami (Kodim) beserta perkuatanya akan melaksanakan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan di ruang-ruang publik TMT 1 - 30 Juni 2020 di seluruh wilayah Lampung Timur guna mendukung kebijakan pemerintah tentang pola kehidupan yang baik dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19." Ungkapnya.

Masih menurut Dandim, "Kegiatan akan kami laksanakan selama dua tahap, untuk tahap I akan di mulai Tanggal 1-14 Juni 2020 dengan menerjunkan sebanyak 22 Personil TNI, Polres 11 Orang dan Pol-PP 11 Orang, sedangkan u tuk tahap II Tanggal 15-30 Juni kami akan menerjunkan sebanyak 60 Personil TNI, Polres 11 serta Pol-PP 11," Pungkasnya.(tm/spo)