Selasa, 19 Mei 2020

Hari ketiga tahap kesatu, 367 KPM dari desa Bandar Agung Sribhawono menerima BST di Kantor Pos Mataram Baru


WartaPramudya--Hari ke tiga pembagian Bantuan Sosial Tunai(BST) Kemensos tahap I di kantor Pos Mataram Baru hari ini disalurkan kepada 367 KPM warga Desa Bandar Agung Kecamatan Bandar Sribawono.Selasa.(19/05/2020)

Kepala Kepala Kepolisian Sektor Mataram Baru Polres Lamtim Iptu Rihamuddin Nur SH MH melalui Wakapolsek Ipda Wahyu Rihadhi mengatakan untuk jadwal pembagian BST hari ke 3 diperuntukkan bagi desa Bandar Agung Kecamatan Bandar Sribhawono.

"Hari ini hanya satu desa atau sebanyak 367 KPM dari desa Bandar Agung Bandar Sribhawono yang menerima BST melalui Kantor Pos Mataram Baru".ujar Ipda Wahyu Rihadhi usai memimpin apel pagi sebelum pelaksanaan pembagian BST di halaman Kantor Pos Mataram Baru.

Ipda Wahyu Rihadhi menambahkan bahwa dalam pembagian BST tahap 1 di kantor Pos Mataram Baru setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp. 600.000,- .

"Jadi setiap KPM yang akan menerima BST Rp.600.000,- datang kekantor Pos dengan membawa persyaratan yaitu KK dan KTP Asli serta foto kopinya".tambahnya

"Untuk mencegah adanya penularan Covid-19, panitia kantor pos melakukan langkah-langkah antara lain; Menyiapkan hand sanitizer, pada saat masuk didepan pintu dilakuan pengecekan suhu oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Bandar Sribhawono kemudian warga masyarakat yang akan mengambil BST diminta menunggu dan duduk ditempat yang sudah disediakan dengan diberi jarak 1 meter".pungkas Ipda Wahyu Rihadhi.

Untuk diketahui, selain Wakapolsek Mataram Baru juga tampak hadir Camat Bandar Sribawono M Saleh turut memantau pengamanan penyaluran BST dikantor Pos Mataram Baru yang melibatkan Personil Polres Lamtim,Personil Polsek Mataram Baru, Personil Polsek Bandar Sribawono ,Personil Koramil Labuhan Maringgai dan Personil Pol PP Kecamatan Bandar Sribhawono.(spo)