Rabu, 20 Mei 2020

Dandim 0429/Lamtim Secara Simbolis Salurkan Zakat Fitrah Keluarga Besar Kodim


WartaPramudya--Lampung Timur, Secara simbolis Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyalurkan zakat fitrah keluarga besar Kodim kepada warga yang berhak mendapatkan,  di halaman Masjid Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (20/5/2020).

Kewajiban yang harus dilakukan umat muslim menjelang Idul Fitri dan wajib bagi setiap orang Islam, untuk dirinya sendiri dan  orang-orang yang berada dalam tanggungannya.

Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan,"Keutamaan zakat fitrah bagi mereka yang berpuasa adalah mampu membersihkan diri dari dosa dan perbuatan keji, serta penyempurna ibadah puasa yang sudah dilakukan selama satu bulan penuh."

"kami berharap dengan penyaluran zakat fitrah ini semoga dapat membawa barokah bagi seluruh anggota Kodim 0429/Lamtim dan warga binaan yang berhak menerima," Ungkapnya.

"Apa yang sudah di bagikan merupakan wujud perhatian kami kepada warga di seputaran Makodim, semoga bermanfaat di tengah pandemi Covid-19," Tutup Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kasdim, Perwira Staf dan perwakilan masyarakat yang mendapatkan zakat.(tm/spo)