Sabtu, 16 Mei 2020

Babinsa Koramil Sukadana Bersinergi Dengan Polres Lamtim Dan Pol-PP Kawal Pembagian BST


WartaPramudyaLampung Timur, Pengamanan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilaksanakan oleh TNI Polri bertempat di Kantor Pos Sukadana, Desa Sukadana,Lampung Timur, Sabtu (16/5/2020).

"Total hari ini ada 127 Orang penerima BST yang berasal dari Tiga Desa dengan rincian, Desa Marga Mulya 37 Orang, Desa Mulyo Asri 70 Orang dan Desa Nyampir 20 Orang," Ujar Babinsa Koramil 429-05/Sukadana Serda Parwono.

Masih menurutnya,"Dalam Pembagian BST tahap 1 di kantor Pos Sukadana persyaratan yang di bawa adalah KK dan KTP Asli dengan membawa foto kopinya dan setiap warga, setelah semua persyaratan sesuai dengan ketentuan masyarakat akan mendapatkan uang senilai Rp. 600 Ribu," Tandasnya.

Sementara Pihak kesehatan dari Puskes Bumi Agung Erwin menyampaikan,"pembagian BST di tengah Covid-19 perlakuanya sangat beda, guna menghindari penyebaran virus Corona kami tetap memperlakukan protokoler kesehatan bagi seluruh masyarakat yang akan memgambil bantuan tanpa terkecuali," Ungkapnya.

"Adapun tahapan yang kami laksanakan sebelum masyarakat mengambil BST anatara lain, pengecekan suhu di depan pintu masuk, mencuci tangan dan pada saat menunggu duduk ditempat yang sudah disediakan dengan menjaga jarak ±2 meter," Terangnya.

Untuk di ketahui bahwa pembagian BST berlangsung sampai dengan Tanggal 23 mendatang, guna menjamin kelancaran dan keteetiban  sebanyak 18 Personil gabungan TNI Polri dan Pol PP di terjunkan untuk mengawal pembagian BST.(tm/spo)