Minggu, 17 Mei 2020

17 Personil Gabungan TNI Polri, Pol-PP Dan Kesehatan Amankan Pembagian BST Kecamatan Pekalongan


WartaPramudya--Lampung Timur, Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap I 4 Desa se Kecamatan Pekalongan berlokasi di Kantor Pos dan Giro Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (17/5/2020).

"Empat (4) Desa yqng dimaksud adalah Adijaya, Adirejo, Pekalongan dan Desa Sidodadi,dengan total keseluruhan penerima BST dari 4 Desa tersebut adalah 332 Orang," Ujar Babinsa Koptu Nur Sulaiman.

"Persyaratan yang harus dibawa antara lain, membawa KK dan KTP Asli beserta foto kopinya dan  masing-masing penerima BST akan mendapatkan uang senilai Rp. 600 Ribu."

Ia menambahkan, "Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta instansi lain turut mendampingi serta mengawasi jalannya pemberian bantuan tersebut untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dimungkinkan dapat timbul,” Tandasnya.

Mengingat saat ini situasi masih dalam wabah pandemi Covid-19, Untuk mencegah adanya penularan virus tersebut, pihak panitia kantor pos Dan Giro Kecamatan Pekalongan melakukan langkah-langkah pencegahan diantaranya, masyarakat yang akan mengambil BST Wajib memakai Masker, pada saat menunggu masyarakat yang mengantri harus jaga jarak minimal 2 Meter, menyiapkan hand sanitizer serta dilakukan pengecekan suhu oleh tim kesehatan dari Puskes Pekalongan.