Jumat, 03 April 2020

Warga Desa Rantau Jaya Udik 2 Swadaya Lakukan Bhakti Sosial Penyemprotan Disenfektan


WartaPramudya--SUKADANA,Untuk mencegah adanya penyebaran wabah virus corona (Covid-19 ), masyarakat Desa Rantau Jaya Udik 2(RJU2), Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, tampak kompak secara swadaya melakukan bhakti sosial penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi di desa Rantau Jaya Udik 2, Jum'at (03/04/2020).

Sebelum dimulai bhakti sosial, Kepala Desa Rantau Jaya Udik 2 Sugeng R dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukadana Polres Lamtim desa binaan Rantau Jaya Udik 2 Aipda Nobon Rudiyanto SH memberikan semangat kepada perangkat desa dan masyarakat yang ikut dalam bhakti sosial tersebut.

Menurut Kepala Desa RJU2 Sugeng R, penyemprotan disinfektan tersebut yang dilakukan oleh masyarakat secara bersama sama.Adapun beberapa lokasi  yang disemprot adalah tempat-tempat umum dan rumah-rumah warga dusun 1- 5.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT,  pada hari ini kita sama-sama bersatu untuk melakukan bhakti sosial dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Penyemprotan masal ini akan kita lakukan di tempat umum dan rumah warga dusun 1-5".ujar Sugeng R

"Mudah mudahan apa yang kita lakukan diberikan kelancaran dan diberkahi Allah SWT".sambung Sugeng R

Atas terlaksananya bhakti sosial penyemprotan,Sugeng R atas nama Pemerintah Desa Rantau Jaya Udik 2 mengucapkan banyak terima kasih kepada perangkat desa dan masyarakat Desa RJU 2.

"Terimakasih kepada perangkat desa dan seluruh masyarakat yang sudah kompak ikut partisipasi, jadikian kegiatan ini sebagai ibadah,untuk keselamatan keluarga,anak dan lingkungan masyarakat umumnya, saya tidak bisa membalas apapun semoga apa yang kita lakukan dicatat sebagai amal oleh Allah SWT".ucap sugeng R

"Hati hati jaga kesehatan masing-masing dan ingat kita punya moto, "Jangan sampai kita jadi penular dan jangan juga kita jadi yang di tulari." Pungkasnya

Pada kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas Aipda Nopon R SH, mengajak kepada masyarakat untuk melaksanakan bhakti sosial penyemprotan disenfektan dengan rasa ikhlas karena ibadah.

Tidak lupa Aipda Nobon menghimbau kepada masyarakat agar ikut berperan aktif mencegah penyebaran corona virus desease (covid 19) dengan menerapkan hidup sehat.

"Jangan lupa membiasakan diri mencuci tangan dengan benar (sabun) setelah melakukan kegiatan ataupun kontak dengan seseorang".ujarnya

Aipda Nobon juga menghimbau masyarakat untuk tidak takut namun tetap waspada akan virus corona.

"Dan apabila terjadi gangguan kamtibmas untuk menghubungi bhabinkamtibmas".pungkasnya.(nr/spo)