Selasa, 07 April 2020

Tinjau Posko Penanggulangan Covid-19, Dandim : Mari Ikhlas Laksanakan Tugas Mulia Ini Demi Kemanusiaan


WartaPramudya--  Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis meninjau lokasi Posko percepatan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) yang tersebar di Desa Sekecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (7/4/2020).

Adapun Posko yang di cek yakni di Desa Taman Bogo, Taman Asri dan Desa Tanjung Inten yang ketiganya terletak di Kecamatan Purbolinggo.

Disela-sela kegiatan tersebut Dandim menyampaikan bahwa TNI khususnya Kodim 0429/Lamtim sepenuhnya mendukung dan membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Dengan adanya posko percepatan penanggunggalan Covid-19 mudah-mudahan menjadi langkah yang efektif untuk memantau dan mendata warga yang akan memasuki wilayah Kabupaten Lampung Timur Khususnya Kecamatan Purbolinggo serta dapat meminimalisasir penyebaranya," Ujar Dandim.

Masih menurut Pria kelahiran makasar tersebut, " Kami mengajak seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu mematuhi apa yang sudah menjadi himbauan Pemerintah dengan tetap menjalankan pola hidup sehat serta sebisa mungkin untuk berolahraga setiap hari setidaknya dengan cara berjemur."

“Bagi yang tergabung dalam relawan di Pos-pos agar ikhlas melaksanakan tugas mulia ini demi kemanusiaan sehingga akan menjadi catatan amal ibadah, peran aktif seluruh masyarakat sangat dibutuhkan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,"pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Sementara Camat Purbolinggo mengatakan, "mudah-mudahan dengan keseriusan dan tekad bersama wabah ini segera berakhir, apa yang tadi menjadi kekurangan ataupun koreksi di masing-masing Posko akan segera kita perbaiki demi suksesnya tugas ini," Tutup Akih Sunaryo.

Ditempat yang sama Danramil 429-06/Purbolinggo yang turut mendampingi menambahkan, "Kami perintahkan kepada seluruh Babinsa untuk berkoordinasi baik dengan Forkopimcam, Polsek, Puskes dan perangkat desa sehingga posko yang dibangun bisa maksimal melaksanakan tugasnya," Ujar Kapten Caj. Rahmat.(tm/spo)