Kamis, 16 April 2020

Minak Raden,Tokoh Masyarakat Lamtim melalui Radio Pramudya menghimbau untuk melawan penyebaran Covid 19

WartaPramudya--Terkait merebaknya Virus Corona (Covid 19)  di Provinsi Lampung mengundang perhatian berbagai pihak salah satunya seorang tokoh masyarakat di Lampung Timur. Adalah Hi. Ismail gelar Minak Raden melalui Radio Pramudya 102.3FM menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Timur untuk bersama – sama melawan penyebaran wabah virus Corona(covid-19)di Kabupaten Lampung Timur.Kamis (16/04/2020)

Dalam himbauannya Minak Raden mengajak masyarakat Lampung Timur untuk tetap disiplin menjaga kesehatan diri menggunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, mematuhi anjuran Pemerintah yakni sosial distancing (berkunjung ketempat keramaian dan tidak melakukan kontak langsung dengan orang lain) serta physical distancing (pembatasan sosial dan menjaga jarak).

"Bagi masyarakat Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Lampung Timur yang berada di luar daerah Provinsi Lampung atau perantauan untuk menunda kepulangannnya karena dengan menunda kepulangannya dapat melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain guna memutus penyebaran wabah virus corona/covid-19 di Provinsi Lampung".pintanya

Selaku tokoh masyarakat Kabupaten Lampung Timur Minak Raden juga menghimbau agar masyarakat Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Lampung Timur untuk mematuhi anjuran Pemerintah seperti :
1.Tidak mengadakan kegiatan sosial masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa atau kerumunan dengan jumlah banyak di tempat umum dan di lingkungan tempatnya sendiri.

2.Tidak melakukan pembelian atau menimbun kebutuhan bahan pokok secara berlebihan.

3.Tidak terpengaruh dan menyebarkan berita Hoak yang dapat meresahkan masyarakat.

Lebih lanjut Minak Raden menghimbau agar masyarakat tetap disiplin dan mematuhi segala anjuran Pemerintah karena diri kita sendiri adalah garda terdepan pencegahan virus corona.

"Mari jaga diri kita, keluarga dan orang di sekeliling kita,mari tingkatkan kepedulian kita,tetap semangat,terus berdo’a semoga wabah virus ini cepat berlalu.
Aamiin Ya Robbal Alamin".pungkas pria yang bertempat tinggal di Desa Tebing Melinting.
(spo)