Selasa, 07 April 2020

Kabid Investigasi LSM Pijar Keadilan Lamtim Ajak Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah Untuk Pakai Masker


WartaPramudya - Kepala Bidang Investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pijar Keadilan Lampung Timur Raden Agus mengajak kepada semua lapisan masyarakat agar mematuhi anjuran Pemerintah untuk menggunakan masker di luar rumah.

Pria berjenggot tipis itu juga, mengingatkan akan pentingnya kesehatan bagi masyarakat, apalagi sekarang ini lagi booming nya tentang virus Corona (Covid-19).

"'Ayo kita galakkan program pemerintah untuk selalu menggunakan pelindung wajah (Masker) dan lebih memperhatikan perilaku hidup bersih sehat (PHBS),"Ujar pria yang biasa disapa Agus Bewok dalam jumpa pers nya, di Kantor Pijar Keadilan di Jln. Desa Gunung Tiga, Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur, Selasa (07/04/2020).

Kemudian, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achamd Yurianto, mengatakan Pemerintah meminta masyarakat menggunakan masker kain pada saat beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Selain membeli, masyarakat bisa membuat sendiri masker dari bahan kain.

"Kita cukup menggunakan masker kain yang bisa kita buat sendiri," ujar Achamd Yurianto, dalam konferensi pers yang disiarkan melalui akun YouTube BNPB, seperti dilansir dari laman detik.com, Senin (06/04/2020).

Bukan hanya itu, Direktur CV. Putra Linggau Mandiri, menyerukan penting nya kesehatan bagi masyarakat, karena kalau kita yang peduli terhadap kesehatan tentu siapa lagi. Hidup sehat sangatlah mahal dan tidak ada nilainya, serta semoga kita semua terhindar dari paparan Covid-19. (yd/spo)