Kamis, 09 April 2020

Dirikan 4 posko Lawan Corona, ini kata Kades Sukadana Timur Ujang Mukhlis saat siaran Langsung di 102,3 FM


WartaPramudya--SUKADANA, Upaya pencegahan penyebaran covid 19 terus digalakkan, seperti yang dilakukan di Desa Sukadana Timur Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur. Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 (Corona) Kepala Desa Sukadana Timur Ujang Mukhlis bersama warganya membuat 4 posko yang tersebar di 4 Dusun.

“Kami dari Pemerintahan Desa Sukadana Timur dan masyarakat juga membuat Posko untuk mengantisipasi dan pencegahan penyebaran covid 19, ” Kata Kepala Desa Sukadana Timur Ujang Mukhlis saat wawancara di Posko yang disiarkan langsung di Radio Pramudya102,3FM, Kamis pukul 12.00 wib (9/4/2020).

Menurutnya ,setiap orang yang akan masuk ke Desa Sukadana Timur wajib melakukan cuci tangan dengan sabun atau hingga dianggap bersih dan kendaraannya disemprot disenfektan.

"Ya, itu salah satu upaya kami untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19 )".tambahnya.

"Jadi kami semua sebagai relawan,yang terdiri dari pamong,Linmas dan masyarakat turut serta untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 ini".pungkasnya

Pada kesempatan yang sama Kasi Pemerintahan Desa Sukadana Timur Wawan Setiawan sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan Kepala Desa Sukadana Timur.

"Ya beliau sangat peduli sekali tentang kesehatan masyarakat nya dan juga beliau berupaya sangat maskimal untuk membantu pemerintah pusat dalam rangka memutus rantai penyebaran covid 19 ini, khususnya di Desa Sukadana Timur".kata Wawan

Untuk diketahui, bahwa sebelumnya yaitu pada tanggal 26 Maret 2020 yang lalu, Kepala Desa Sukadana Timur Ujang Mukhlis bersama warganya juga telah menggalakkan penyemprotan Disenfektan di tempat tempat ibadah yang ada di desa Sukadana Timur. (Spo)