Kamis, 19 Maret 2020

Respon cepat seorang dokter atas laporan petugas P2TP2A Lamtim


WartaPramudya--Kedatangan seseorang dengan mobil plat merah (mobil Dinas) yang terparkir dihalaman rumah Mbah Susiami (60) seorang janda miskin di dusun Gunung Terang II Desa Labuhan Ratu Kecamatan Labuhan Ratu menimbulkan rasa kaget tetangga sekitar.Kamis.(19/03/2020)

Lebih kaget lagi ketika melihat yang mengendarai mobil tersebut berada didalam kandang kambing, bersama seorang pria bernama Roni (22) dan Parniati (30) yang sedang mengandung anak ke 2 dengan usia kandungan 7 bulan.

Selanjutnya diketahui yang membawa mobil plat merah tersebut adalah dr. Nanang Salman Saleh Sp.B yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur.

Usut punya usut ternyata dr Nanang selaku Kepala Dinas Kesehatan tersebut menjalankan tugasnya melaksanakan Program Bupati Lampubg Timur Zaiful Bokhari terkait Pengobatan & ambulance gratis bagi masyarakat Lampung Timur.

Saat dikonfimasi dr Nanang mengatakan bahwa keberadaanya dikandang kambing tersebut untuk membuktikan informasi yang diterimanya dari petugas P2TP2A Lampung Timur.

"Saya awalnya ditelpon oleh saudara Dian Ansori petugas P2TP2A Lampung Timur ,yang mengatakan bahwa saudara Dian bersama tokoh pemuda Kecamatan Labuhan Ratu sedang menemui masyarakat yang tinggal didalam kandang kambing". Tutur Nanang

"Kata Saudara Dian ,itu orang miskin dan istrinya sedang hamil 7 bulan tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan",kata dr nanang

"Makanya saya ingin membuktikan informasi tersebut dan saya berkunjung ketempat pak Roni".Jelasnya

Setelah berkunjung selanjutnya dr.Nanang akan mencoba membantu pak Roni sesuai dengan kapasitasnya.

"Saya akan coba bantu sesuai kapasitas saya,  dan saya akan berkordinasi dengan Dinas terkait sekiranya bantuan apa saja yang bisa Pemerintah Lampung Timur berikan kepada Pak Roni".

"Insya Allah apa yang diharapkan Pak Roni dari Pemerintah Daerah dapat terealisasi berupa bantuan persalinan dan bantuan bantuan untuk rakyat miskin". pungkasnya.

Ditempat yang sama Muhsin selaku tokoh Pemuda Kecamatan Labuhan Ratu saat mendampingi dr Nanang menjelaskan,"Miris mas melihat keluarga Roni, rumah yang ditempati Roni bersama Istri dan seorang anak perempuannya yang masih 9 th, berukuran hanya 3m x 3m, diatas pekarangan yg menumpang".

Untuk di ketahui rumah yang hanya berdinding papan seadanya adalah bekas kandang kambing yang diberikan oleh warga kepada Roni.Kemudian masyarakat membantu memperbaikinya dan juga menyumbang bahan yang diperlukan agar kandang kambing ini terlihat seperti rumah.

"Harapan kami semoga dengan kedatangan Kepala Dinas Kesehatan adalah awal dari kepedulian semua pihak".Muhsin mengakhiri
penjelasannya yang diamini oleh Dian Ansori dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lampung Timur.(an/sp)