Friday, March 27, 2020

Dandim 0411/LT bersama Satgas TMMD ke 107 berbaur dengan warga membangun Mushola


WartaPramudya--Lampung Tengah, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke 107 Kodim 0411/LT berbaur dengan warga di sekitar pembangunan Musholla Nurul Huda RT 06 RW 02 Sumbersari Kecamatan Padangratu Lampung Tengah,Kamis (26/03/2020)

Sesuai agenda, Sekitar pukul 11.00 Wib Dandim 0411/LT yang didampingi oleh Plh Kasdim Mayor Inf Bagus S., Pasi Intel Kapten Chb M. Taufiek, Pasiter Kapten Inf Sabariyanto, Danunit Intel Lettu Inf Tri Yuli P serta para Danramil Jajaran Kodim 0411/LT tiba di lokasi pembangunan Mushola Nurul Huda  Kampung Sumbersari.

Suasana kekraban antara Satgas TMMD dan masyarakat saat menyambut kedatangan Dandim 0411/LT beserta rombongan.Terlihat wajah berseri-seri saat canda dan obrolan ringan terjadi,sementara itu di belakang ibu-ibu ikut membantu menyiapkan logistik untuk makan siang bersama.

Tak lama kemudian sesuai rencana, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin S.E.,M.Si. memimpin langsung kegiatan menaikkan Kubah Musholla sambil berteriak Allahu Akbar sebanyak 3 kali dilanjutkan dengan sambutan pekikan takbir oleh seluruh warga Sumbersari dan Anggota Satgas TMMD ke 107.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar,Allahu Akbar..." .seru Dandim dengan lantang yang disambut takbir warga dan anggota TMMD ke 107.

Suara puji syukur disertai senyum bahagia akhirnya menggema di lokasi pembangunan Musholla saat kubah sudah menempati tempatnya yang dihiasi bendera Merah Putih yang sedang bekibar.

"Alhamdulillah akhirnya kubah sudah ditempatkan sebagai mahkota diatas Musholla Nuruh Huda, untuk itu mari kita semakin semangat untuk menyelesaikan pembangunannya" ucap Dandim penuh semangat.

Pada waktu yang sama Kepala Kampung Sumbersari Syahril mewakili masyarakatnya mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih atas semangat dan keikhlasannya baik itu Anggota Satgas TMMD maupun warganya dalam prosesi kegiatan mulai dari awal sampai dengan peletakan kubah musholla.

"Kami warga Kampung Sumbersari sangat bersyukur dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI atas pembangunan musholla kami ini, dan kepada Bapak Dandim kami juga sangat bahagia karena bapak sudi menemani warga kami dalam kegiatan yang kami anggap sakral ini, sekali lagi kami ucapkan terima kasih" ujar Syahril.

Suasana semakin terlihat meriah saat makan siang bersama dilakukan, wajah-wajah penuh harapan dan menyimpan kepuasan sangat terlihat jelas.(***)