Minggu, 22 Maret 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sukadana motivasi warga desa Muara Jaya giatkan ronda malam


WartaPramudya--Sukadana, Berupaya menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat salah satunya adalah dengan menggalakkan kembali kegiatan ronda malam .Hal itulah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sukadana Polres Lamtim Aipda Nobon Rudiyanto di dua desa binaanya.

Nobon Rudiyanto mengatakan bahwa kegiatan ronda malam adalah wujud kerja sama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan sekaligus untuk menjalin silaturahmi.

"Alhmdulillah mas,berkat kerjasama yang baik dan dukungan warga masyarakatnya
kegiatan ronda malam di desa Muara Jaya bisa aktif kembali ".ujar Nobon saat dihubungi melalui pesan Whatsapp nya,Sabtu (21/03/2020)

"Ini juga merupakan persiapan mendekati puasa ramadhan, Idul fitri dan Pilkada Kabupaten Lampung Timur, kita ciptakan desa yang aman nyaman dan tetap solid melalui kebersamaan TNI/Polri dan masyarakat".katanya lagi

Nobon Rudiyanto juga mengatakan bahwa dirinya selalu berkoordinasi dengan warga yang melaksanakan piket ronda di 26 Poskamling yang ada.

"Jadi saya cek tiap-tiap poskamling yang ada sampai jam 03:00, dan kalau ada yang gak berangkat ronda,besoknya kami panggil ke Polsek dengan membawa cangkul atau sabit untuk bersih-bersih di lingkungan mapolsek,itu kesepakatanya mas,ada kok saya vidioin itu".ujar Nobon,Bhabinkamtibmas yang mempunyai hoby main sepak bola.

"Sebagai Bhabinkamtibmas saya begini ikhlas mas dan yang terpenting sesuai amanah ,desa binaan saya aman terkendali, semoga diberikan kesehatan dan untuk masalah rezeki,InsyaAllah mengikuti mas".,tambahnya

"Oiya mas, awal bulan April insyaAllah desa Rantau Jaya Udik 2 akan aktif rondanya".pungkasnya. (spo)