Saturday, March 28, 2020

Antisipasi Virus Corona, Babinsa Bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Cek Kesehatan TKI Yang Baru Pulang


WartaPramudya--Way Jepara, Anggota Koramil 429-09/Way Jepara Kodim 0429/Lamtim Serda Nurudin Bersama Forkopimcam dan Puskesmas melaksanakan Patroli pemantauan dan mengecek kesehatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang, di Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, Sabtu (28/03/2020).

Danramil Way Jepara Kapten Arm. Adi Hernizam mengatakan,"Intinya mari bersama-sama peduli guna melakukan antisipasi penyebaran virus corona, dengan melaksanakan apa yang sudah menjadi himbauan Pemerintah."

“Kami (Koramil) Jajaran Kodim 0429/Lamtim terus gencar untuk keliling melaksanakan penyemprotan juga memberikan sosialisasi hidup sehat, dengan perilaku hidup bersih yang  semua bertujuan untuk antisipasi penularan virus Corona,” Tandasnya.

Sementara itu petugas kesehatan dari Puskesmas Way Jepara menjelaskan bahwa pemeriksaan akan dilakukan secara rutin oleh bidan desa setempat sehingga perkembangan TKI yang pulang akan terus terpantau.

Adapun warga yang baru pulang dari Luar negeri yakni, Sri Rahayu (35) TKI dari Taiwan dan Dwi Melani (39) merupakan TKI dari Singapura masing-masing berasal dari Desa Srirejo.

Hasil dari pemeriksaan yang dilaksanakan oleh pihak Puskesmas tersebut masih dalam keadaan normal dan sehat namun dihimbau untuk tetap dirumah.(tm/spo)