Selasa, 11 Februari 2020

Serap Aspirasi Rakyat, Mursalin Lakukan Reses


WartaPramudya, Purbolinggo--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur melaksanakan Reses untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat.

Anggota DPRD Lampung Timur sekaligus politisi partai Demokrat Mursalin mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

"Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD setiap tiga bulan, anggota dewam turun ke dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan," katanya usai melakukan reses didesa Taman Asri kecamatan Purbolinggo, senin (10-2-2020).

Ketua KNPI Lamtim itu juga menambahkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimoun melalui reses ini nantinya akan direkap dan dibuat Laporam kemudian diteruskan kepada Pimpinan Dewan.

"Selanjutnya akan kita teruskan ke Bupati Lampung Timur yang kemudian diteruskan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait," tambah Mursalin.

Mursalin berharap, apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan desa dapat disampaikan kembali kepada masing-masing kepala desa yang kemudian dibahas pada musrenbanh tingkat desa hingga kecamatan dan tingkat Kabupaten.

"Insyaallah semua usulan ini akan kami kawan sehingga bisa terakomodir semua," harapnya.

Diketahui Mursalin maju lewat partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) 1, yang mempunyai keterwakilan empat kecamatan yaitu, Sukadana, Bumi Agung, Purbolinggo dan Way Bungur. (Fahri)