Kamis, 13 Februari 2020

Pokdar Kamtibmas Bersama Forkopimcam Labuhan Maringgai Adakan Road Show Giat Siskamling Di Desa Margasari


WartaPramudya--Forkopimcam bersama Pokdar Kamtibmas Labuhan Maringgai melaksanakan kegiatan silaturahmi dan dialog beserta ronda malam bersama perangkat desa Margasari dan warga setempat, Kamis (13/2/20)

Kegiatan dialog sekaligus ronda malam sampai dini hari tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas.

Wakil Ketua Pokdar Kamtibmas Tingkat Kecamatan Agustinus Tri Handoko, SE.MM mengatakan bahwa  kegiatan yang kita laksanakan ini juga memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada warga dan mengiatkan partisipasi masyarakat dalam mengamankan lingkungannya.

“Pos Kamling tidak hanya berfungsi mengamankan lingkungan namun demikian juga sebagai fungsi sosial pelayanan masyarakat,” Jelas Agus tinus.

Lebih lanjut Agustinus mengatakan bahwa Pos Kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan juga sebagai wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam dan sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,” pungkasnya

Hadir Dalam Kegiatan Ronda malam Tersebut Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya Karyadi,S,AG,M,SI, DanRamil Labuhan Maringgai Kapten Inf Heriyadi Gustian,
Kepala UPTD Puskesmas Labuhan Maringgai, Kepala Desa Margasari Wahyu Jaya dan perangkat desa setempat.(ht/spo)