Rabu, 01 Januari 2020

Liburan Tahun Baru 2020 ,Pantai Kerang Mas Di Padati Pengunjung


Warta Pramudya--Hari libur tahun baru adalah waktu yang tepat untuk berwisata bersama keluarga ke tempat -tempat rekreasi.Bagi warga Lampung Timur salah satu tempat yang kini telah menjelma menjadi tempat wisata yang mulai ramai diminati para traveler  untuk mengajak keluarga berlibur adalah  Pantai Kerang Mas Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Berdasarkan pantauan,Rabu (01/01/2020), para wisatan yang berkunjung ke objek wisata ini terlihat antusias menikmati pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih yang bersih dan fasilitas puluhan pondok-pondok Gratis yang disediakan pengelola untuk tempat para pengunjung bersantai menikmati  indahnya panorama alam yang ada ditempat ini .

Yono (45th)Warga Kota gajah Lamteng ketika berbincang dengan awak media, mengaku senang berlibur di objek wisata Pantai Kerang Mas.

"Senang berlibur ke pantai, anak-anak bisa mandi-mandian di pantai," ujar Yono .

Di tepi pantai ini ratusan anak-anak dengan didampingi orang tuanya terlihat ramai berenang  di laut. Tidak sedikit dari anak-anak ini memakai ban yang disewakan oleh pengelola pantai.Dengan tarip sewa ban karet Rp10 ribu anak-anak bisa memakai ban karet sembari berenang. Keceriaan tergambar dari wajah anak-anak ini saat bermandi-mandian air laut bersama orang tuanya.Bagi para pengunjung yang ingin mengitari pantai bisa naik perahu nelayan dan speedboat juga  tersedia   .

Hal senada Juga di utarakan Dion (45thn) dan keluarga Tulang Bawang yang mengatakan, Pantai ini memiliki panorama alam yang sangat mempesona dan akan membuat terpesona siapa saja yang mengunjungi nya.
Namun masih memerlukan banyak pembenahan serta penambahan berbagai sarana prasarana penunjang dan wahana Wisata serta sarana hiburan untuk lebih memanjaķan pengunjung.

“Tempat ini memiliki view panorama alam yang amat sangat indah ,namun masih membutuhkan banyak pembenahan serta penambahan berbagai fasilitas sarana prasarana untuk memanjakan pengunjung “Ujar nya.

Ada beberapa fasilitas yang seyogyanya diprioritaskan untuk disegerakan dibangun oleh pengelola dan Pemkab Lampung Timur  diantaranya adalah ,Akses jalan masuk dari jalan Lintas Timur ,Lampu jalan untuk penerangan di pantai atau lampu pantai dan Pos Keamanan di beberapa titik di dalam ,tim SAR Řesmi dan asuran si pengunjung.

Untuk mengantisipasi segala sesuatu hal yang tidak diinginkan dan menciptakan rasa aman serta nyaman bagi para pengunjung. Pengelola telah bekerja sama dengan aparat Keamanan dalam hal ini Polsek Labuhan Maringgai,Koramil 0429-10 Labuhan Maringgai,Satpolairud Polres Lamtim dan Forkopimcam setempat.(spo/toni)