Rabu, 15 Januari 2020

Dukung program Polri Peduli Penghijauan, Polsek Pekalongan laksanakan penanaman pohon di sekitar Mapolsek


Warta Pramudya --Dalam rangka Polri Peduli Penghijauan, Polsek Pekalongan Polres Lampung Timur menggelar Kegiatan Penanaman Pohon yang dilaksanakan di sekitar Mapolsek Pekalongan Rabu (15/01/2020). Kegiatan penanaman pohon dimulai pukul 09.30 wib dipandu oleh Wakapolsek Ipda Wahyu Rihadi mewakili Kapolsek Pekalongan yang kebetulan sedang ada tugas lain.

Kapolsek Pekalongan melalui Wakapolsek Ipda Wahyu Rihadi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Polri Peduli Penghijauan.

"Karena Polri saat ini tengah menggalakkan program Polri Peduli Penghijaua,maka hari ini kami melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon ini di sekitar Mapolsek Pekalongan" ujarnya

Ipda Wahyu Rihadi menambahkan dalam kegiatan tersebut dilakukan penanaman 8 (Delapan) batang pohon terdiri dari 5(Lima) tanaman berbuah dan 3(Tiga) tanaman berbatang keras.

"Mengingat lokasi yang ada, kami hari ini menanam 8 batang pohon yang terdiri dari 5 tanaman yang berbuah dan 3 jenis tanaman perkebunan batang keras".imbuhnya

"Selanjutnya, saya harapkan pohon yang ditanam harus dirawat dan dijaga sehingga bagus pertumbuhannya.”pungkasnya

Untuk diketahui kegiatan tersebut diikuti oleh Forkopimcam Pekalongan,perwakilan Kades,perwakilan tokoh masyarakat,seluruh anggota dan Bhayangkari Polsek Pekalongan.Seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan sehingga pelaksanaannya dapat berjalan lancar.(spo)