Jumat, 31 Januari 2020

Bupati Mulai Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk


WartaPramudya, Sukadana--Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menghadiri deklarasi pemberantasan sarang nyamuk di Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana, jumat (31-1-2020).

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari mengatakan kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan disemua kecamatan bahkan tidak menutup kemungkinan disemua desa karena kita ingin Lamtim terhindar dari wabah DBD.

"Hari ini kita akan mulai pemberantasan sarang nyamuk yang ada di desa Sukadana Ilir, kecamatan Sukadana," ujar Zaiful.

Zaiful juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bergotong royong ikut membersihkan irigasi atau tempat-tempat genangan air yang dapat memicu perkembangan nyamuk DBD.

Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk dapat melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk dirumahnya masing-masing dengan cara 3M Plus.

"Menguras atau membersihan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat air minum dan lain sebagainya," katanya.

Bupati juga berharap dengan dilakukannya kegiatan ini Lampung Timur akan bersih dari BDB.

Pada kesempatan tersebut Bupati Zaiful Bokhari juga memberikan secara simbolis kepada masyarakat berupa bubuk larvasida bubuk larvasida atau lebih dikenal dengan bubuk abate pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan. (FAHRI)