Selasa, 19 November 2019

Paripurna Penyampaian dan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Raperda tentang APBD Lamtim 2020


Warta Pramudya - Rancangan APBD Anggaran 2020 diprioritaskan untuk pelayanan bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, pemberdayaan masyarakat dan kegiatan penunjang peningkatan pelayanan kepada masyarakat lainnya, seperti pelayanan rawat jalan di 34 puskesmas gratis, pelayanan rawat inap dipuskesmas gratis, UGD gratis, ambulan gratis, Pelayanan rawat jalan dan  rawat inap gratis  di rumah sakit sukadana, kartu identitas anak dan lain-lain.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat memberi sambutan dalam Rapat Paripurna TK.I DPRD Kabupaten Lampung Timur dalam acara Penyampaian dan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020, Senin (18/11/2019).

Bang Ipul juga menjelaskan bahwa Rencana Pendapatan dalam Rancangan APBD TA 2020 diperkirakan sebesar Rp. 2.203.944.685.683,17 yang berasal dari Pendapatan Daerah, Dana Perimbangan, dan lain-lain Pendapatan Daerah yang Sah. Sedangkan untuk Belanja Daerah TA 2020 direncanakan sebesar Rp. 2.328.944.685.683,17 untuk Alokasi Belanja Tidak Langsung dan Alokasi Belanja Langsung.

Menutup sambutannya orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu mengharapkan semua dapat berjalan lancar demi terwujudnya Lampung yang lebih baik.

“Kami berharap pembahasan Rancangan APBD Kabupaten Lampung Timur tahun 2020 dapat dilakukan secara konstruktif demi terwujudnya tema Pembangunan Kabupaten Lampung Timur tahun 2020 yaitu memacu Pembangunan Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan Berkulitas".

Untuk di ketahui acara tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Timur dan dihadiri oleh Ketua DPRD, Ali Johan Arif, Para Wakil Ketua DPRD, Dandim 0429/Lamtim, Muhammad Darwis, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur, Rizal Syah Nyaman, Sekretaris Daerah Lampung Timur, Syahrudin Putera, serta Para Asisten Sekretariat Daerah Lampung Timur.(spo/humas)