Rabu, 20 November 2019

Inspektorat Lamtim awasi Pilkades serentak


Warta Pramudya--Pemantau pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Lampung Timur mengawasi pelaksanaan pemungutan suara di seluruh desa.

Sebagaiamana dilakukan Inspektur Inspektorat Lamtim M.Noor Alsyarif di Balai Desa Surya Mataram dan Balai Desa Nabangbaru Kecamatan Marga Tiga, Rabu (20-11-2019).

Di desa tersebut 5 calon kepala desa yang bertarung. "Kami mengapresiasi antusiasme masyarakat mengikuti pesta demokrasi dalam memilih pemimpin untuk 6 tahun ke depan,"ujar M.Noor Alsyarif.

Lebih lanjut M.Noor Alsyarif berharap, dari pemantauan selama pemungutan suara dapat berjalan tertin dan kondusif. "Semoga seluruh tahapan Pilkades serentak di seluruh Lamtim dapat berjalan kondusif,"harap M.Noor Alsyarif yang akrab disapa Heri.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Lampung Timur Wirham Riadi menjelaskan,  guna mengawal kelancaran Pilkades serentak tersebut Pemkab Lamtim telah membentuk tim pemantau yang beranggotakan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

“Tim pemantau akan ditempatkan di seluruh wilayah yang menggelar Pilkades serentak,”jelas Wirham Riadi. 

Kesempatan yang sama Wirham Riadi optmis pelaksananaan Pilkades serentak di Lamtim akan berjalan kondusif. Sebab, beberapa waktu lalu 532  calon kepala desa telah menggelar deklarasi damai yang menyatakan siap menang dan kalah.(arifahri)